Alliance Rider's Tangerang (ART) Ingin Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Alif Sowandono
Alif Sowandono 13 Jan 2016 - 02:28
Alliance Rider's Tangerang (ART) Ingin Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara
Para member komunitas ART saat menghadiri acara Anniversary komunitas CIM (foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Komunitas motor yang berdomisili di Tangerang ini memiliki nama Alliance Rider's Tangerang (ART), yang terdiri dari para bikers dengan berbagai macam kendaraan (all variant). Memiliki 10 anggota, komunitas motor ART di ketuai oleh bro Prikas, wakil ketua umum bro Rizky, humas1 bro Adan, humas2 bro Iqbal, bendahara bro Rahmat, divisi turing bro Ichfan, tata tertib bro Endin dan 3 orang member bro Dery, bro Rendy, bro Abdul. Komunitas motor Alliance Rider's Tangerang (ART) berharap ingin dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara di wilayah Tangerang khususnya, dan seluruh wilayah pada umumnya.

"ART terbentuk pada tanggal 19 Agustus 2015, memiliki visi menjadikan komunitas bikers yang di pandang masyarakat sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara. Dan kami juga memiliki Misi memajukan dan membuat sebuah komunitas motor dan bikers menjadi sebuah komunitas yang berguna bagi masyarakat luas, dan terutama di wilayah kami sendiri yaitu Tangerang, dan seluruh bikers dan wilayah di seluruh nusantara". Ungkap bro Prikas dan bro Babul kepada KabarOto.

Logo komunitas ART (foto: dok ART)

Logo komunitas ART (foto: dok ART)

Komunitas ART memiliki ADART sebagai acuan berkomunitas, ART juga sudah beberapa kali mengadakan perjalanan turing ke bandung jawa barat. Komunitas ART memiliki alamat kopdar di jl palem semi (jl baru giant) perum 1, dan untuk Kopsan (kopi santai) biasa di adakan malam kamis, untuk kopjib (kopdar wajib) setiap malam minggu. Berikut alamat sekretariat komunitas ART, Jl Sumatera Raya 1, Cimone Mas Permai 1 Tangerang.

Alliance Rider's Tangerang memiliki logo yang memiliki arti dari setiap simbol yang ada pada logo, seperti: sayap, memiliki arti komunitas motor ART memulai dari komunitas kecil atau dari nol dan berharap sampai pada puncak kejayaan. Pita, menjalin keindahan di mata masyarakat sebagai bikers yang baik. Bintang, saling menghormati sesama masyarakat pengguna jalan. ART kapital, sesama member agar selalu menjunjung tinggi nama komunitas ART. Rantai, menjalin persaudaraan yang kompak, menjunjung tinggi rasa solidaritas sesama bikers antar komunitas. Tameng, saling menjaga nama baik, kebersamaan dan kekeluargaan sesama member komunitas ART.

Baca juga: