POPULAR STORIES

Alpina DS 4 Gran Coupe Elegan Dengan Tambahan Tenaga

Alpina DS 4 Gran Coupe Elegan Dengan Tambahan Tenaga Alpina DS 4 Gran Coupe (Alpina)

KabarOto.com – Alpina baru saja merilis mobil baru racikan mereka yang berbasis dari BMW Seri 4 Gran Coupe dengan mesin diesel. Tuner Jerman mengubah beberapa komponen seperti di bagian eksterior maupun performanya.

Untuk bagian depan, ada lips spoiler depan bertuliskan Alpina di tengahnya dan tidak ada ubahan bodi di bagian samping. Pelek menggunakan model multi palang ciri khas Alpina ukuran 20 inci dibalut ban performa Pirelli P Zero. Alpina juga menawarkan Pirelli Sottozero Series II bagi pelanggan yang butuh berkendara di musim dingin.

Selain pelek, bagian kaki-kaki juga telah diubah menggunakan suspensi dari Alpina Sport Suspension yang memiliki pengaturan ketinggian dan peredaman sehingga membantu mobil lebih stabil di jalan. Suspensi juga dapat disetel tiga pengaturan yakni comfort dan Sport. Dibalik pelek ada rem cakram depan ukuran 15,6 inci kaliper empat piston, sementara belakang memiliki cakram 13,6 inci.

Di bagian belakang, D4 S Gran Coupe menggunakan sistem knalpot sport Alpina yang dilengkapi dengan empat pipa knalpot dan diffuser belakang baru agar tampilan semakin sporty lengkap dengan emblem Alpina dan D4 S baru.

Dari sektor performa, Alpina memberikan intercooler baru, pendingin transmisi, dan pendingin elektromekanis. Saluran udara di bawah bodi mobil membantu mengarahkan udara lebih maksimal ke pendingin.

D4 S Gran Coupe menggunakan mesin twin-turbocharged 3.000 cc enam silinder yang menghasilkan 350 dk dan torsi maksimal 730 Nm, dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan ZF dan sistem penggerak all-wheel-drive BMW xDrive. Hasil akselerasi 0-100 kpj dalam 4,8 detik dan kecepatan tertinggi 270 kpj.

Tidak hanya itu, Alpina juga memberikan kursi dan setir berpemanas. Jok dilapisi bahan kulit Lavalina serta ada beberapa ornamen Alpina seperti di tombol klakson, sill plate, jok, dan juga nomor seri di konsol tengah.

Alpina D4 S Gran Coupe diperkirakan mulai pengiriman pada September tahun ini dengan harga mulai US$ 83.809 atau sekitar Rp 1,18 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkait