Ambil Jatah Wildcard, Ini Tujuan Dani Pedrosa Tampil Di MotoGP Styria 2021

Ambil Jatah Wildcard, Ini Tujuan Dani Pedrosa Tampil di MotoGP Styria 2021 Sumber Foto : MotoGP

Kabaroto.com – Setelah 2,5 tahun gantung helm, Dani Pedrosa bakal kembali bertarung di MotoGP. Mantan pembalap Repsol Honda itu mengambil jatah wildcard dari KTM untuk GP Styria pada 8 Agustus mendatang.

Usai memutuskan pensiun, pembalap dengan julukan Little Samurai itu menjadi tes rider KTM. Dirinya turut mengembangkan motor setiap musim sehingga bisa menjadi salah satu yang tercepat di trek. Pedrosa juga menikmati kesuksesan para rider KTM dan tim satelitnya, Tech3.

Baca juga: Menjelang Paruh Kedua MotoGP 2021, Ini Target Maverick Vinales

Melihat kesuksesan tersebut, Ia berangan-angan untuk kembali bersaing di trek. Selain melepas kerinduan, pembalap asal Spanyol itu ingin mengetahui sensasi mengendarai KTM RC16 dalam balapan sesungguhnya. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan data sebagai bahan masukan untuk pengembangan motor untuk ke depannya.

“Sedikit demi sedikit, kami telah berkembang dan sekarang tertarik untuk melihat bagaimana motor berkembang dalam situasi berbeda dari tes konvensional. Karena ini memberi Anda perspektif lain. Tujuan saya menguji beberapa pengembangan motor dalam kondisi balapan sesungguhnya,” ungkap Dani Pedrosa.

Pedrosa mengakhiri karirnya sebagai pembalap pada akhir musim 2019 di Valencia. Tentu, usai absen dari balapan, ia perlu mempersiapkan fisik dan mental.

Baca juga: Jack Miller Ingin Buktikan, Ducati Tepat Pilihnya

Pedrosa fokus untuk mengumpulkan data saat balapan

“Sudah sangat lama sejak balapan terakhir, waktu berlalu sangat cepat. Mentalitas yang dibawa saat tes jauh berbeda dengan balapan. Saat ini, saya hanya ingin mengetes motor dalam kondisi balapan. Itu fokus utama saya. Kami akan menghadapi empat sesi latihan bebas, kualifikasi dan balapan. Dimana, saya akan bertemu dan bersaing dengan para rival,” lanjut Pedrosa.

Bersaing untuk meraih podium bukan menjadi tujuan utamanya. Dengan kondisi sekarang, ia hanya ingin mengikuti setiap tahapan dan beradaptasi dengan strategi balapan.

“Untuk melakukannya, saya mesti terbiasa dengan strategi balapan yang baru. Saya juga harus mengetahui apa yang diingkan pembalap dan motor saat ini. Saya ingin mempelajari karakter kompenen dan teknik baru dalam duel langsung,” tutup Pedrosa.