POPULAR STORIES

Ambisi Geely Beli Saham Mercedes Benz

Ambisi Geely Beli Saham Mercedes Benz Penjualan Geely di China terus meningkat. (Foto: YouTube)

KabarOto.com - Setelah berhasil membeli saham dari beberapa pabrikan seperti Volvo, Lotus, dan juga Proton. Geely juga berambisi untuk menjadi salah satu pemegang saham Mercedes-Benz.

Kepercayaan diri untuk menguasai saham Mercedes Benz karena penjualan pabrikan asal Cina ini terus meningkat melebihi target dan meningkatkan pendapatan.

Geely sebuah brand otomotif roda empat yang berkembang pesat di Cina sudah mulai masuk ke Indonesia beberapa waktu lalu. Di Indonesia, kehadiran mobil ini kurang populer. Geely MK, Geely MK2 dan Geely Panda sudah beredar di Indonesia. Namun belum cukup mengangkat penjualan di tanah air.

Baca Juga: Geely Bangkit di Tahun 2017

Namun tahukah anda, jika di negeri asalnya, mobil ini sangat laris. Sepanjang tahun 2017 lalu, analis Geely menyatakan jika pabrikan asal negeri tirai bambu ini berhasil membukukan penjualan 1.247.116 unit. Jumlah tersebut melampaui target sebesar 1,1 unit.

Geely juga telah mampu meningkatkan pendapatan sebesar 63%. Produk yang menyumbang penjualan terbesar di China adalah Geely Emgrand GS, New Emgrand, dan Emgrand GL, serta sang juara Geely Boyue.

Di tahun 2018 ini, Geely dengan percaya diri memasang target 1,5 juta unit kendaraan. Naik 400 ribu unit dibandingkan dengan tahun lalu.