Ammdes Buatan Lokal Tampil Di IIMS 2018, Jokowi Ingin Segera Di Produksi

Ammdes Buatan Lokal Tampil di IIMS 2018, Jokowi Ingin Segera di Produksi Kiat Mahesa Wintor menampilkan Ammdes (Alat Mekanisasi Multiguna Pedesaan)

KabarOto.com - Tak mau ketinggalan dengan produsen otomotif yang sudah lebih dulu hadir, Kiat Mahesa Wintor menampilkan Ammdes (Alat Mekanisasi Multiguna Pedesaan) buatan lokal di IIMS 2018.

Presiden Jokowi saat mengunjungi booth ini berpesan untuk segera di produksi. Haryono, mewakili Wintor yang kabaroto temui mengatakan, jika tidak ada hambatan, kendaraan ini akan diproduksi pada bulan September 2018.

"Ya mudah-mudahan September sampai Oktober sudah bisa di produksi. Karena ini masih berubah-ubah regulasinya untuk kendaraan ini, mulai dari bentuk dan juga namanya," tuturnya.

Ammdess ini kendaraan multifungsi untuk sektor perkebunan dan juga pertanian. Fungsinya pun dapat berubah tergantung dari kebutuhan. "Bisa dirubah menjadi pick up, untuk pengairan, penggilingan padi, bisa juga untuk mengangkut penumpang," jelasnya. bahkan juga bisa menjadi pembangkit listrik di pedesaan saat membutuhkan listrik.

Kendaraan ini rencananya akan hadir dengan mesin 500cc 11dk dan 15dk. Untuk 11dk diperuntukan bagi pertanian karena kondisinya datar dan yang 15dk digunakan untuk lahan perkebunan yang naik turun.

Kendaraan ini menggunakan bahan lokal 100% dan akan diproduksi di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Menurut rencana akan dibanderol dengan harga Rp70 juta-an.