POPULAR STORIES

Amsoil Berstandar Tinggi, Bisa Untuk Penggunaan Harian

Amsoil Berstandar Tinggi, Bisa untuk Penggunaan Harian

KabarOto.com – Ada berbagai macam jenis oli di pasaran Indonesia, semuanya punya kelebihan masing-masing baik dari komponen pembuatan, tambahan aditifnya dan sebagainya. Tinggal calon konsumen memilih ingin merek apa dan kekentalan yang sesuai mobilnya.

Nah, beberapa waktu lalu KabarOto sempat mewawancara distributor salah satu merek oli, yakni Amsoil. Merupakan salah satu oli yang berasal dari Amerika Serikat, diklaim memiliki kualitas yang baik.

Terdapat dua tipe oli Amsoil yang beredar di Indonesia, khususnya untuk mobil harian yaitu OE Series dan Signature Series, “Perbedaan antara keduanya adalah spesifikasi kandungan dalam oli tersebut. Nah khusus Signature Series, sudah pakai basis oli dan aditif paling terbaik di kelasnya,” ujar Dede Lo selaku Direktur PT. Dinamik Indo Jaya.

Untuk oli bensin sudah berstandar API SN PLUS.

Baca Juga : Apa Kelebihan Pasang Filter AC Mobil K&N? Ini Penjelasannya

Bahkan klaimnya, Signature Series bisa tahan hingga jarak tempuh 25.000 mil atau sekitar 40.000 km. Hasil ini memang luar biasa jika dibandingkan dengan merek oli lain dipasaran, tapi memang itu bukan acuan digunakan di Indonesia.

“Bisa, tapi kita tidak sarankan. Karena kita harus hitung juga dari kualitas bahan bakar yang dipakai, udara, dan kondisi jalan bagaimana,” jelas pria ramah itu.

Sementara untuk OE Series, memiliki bahan dari sudah 100% full sintetis. Lalu bersertifikasi API SN Plus, “Sebenarnya di Amerika sudah bersertifikasi SP, namun barang di Indonesia masih SN Plus. Kemungkinan tahun depan,” paparnya.

Oli khusus diesel spesifikasi API CK-4.

Hal itu juga berlaku dengan oli mesin diesel-nya sudah bersertifikasi paling tinggi API CK-4, menjadikannya oli terbaik bagi mesin diesel. Oh iya, semua oli Amsoil juga memiliki anti sludge, sehingga mencegah terjadinya kerak lumpur yang akan berpotensi merusak mesin mobil.

Baca Juga : Begini Kelebihan Filter Udara Aftermarket K&N

Tingkat kekentalannya pun beragam, untuk bensin ada 0W-20, 5W-20, 5W-30, hingga 10W-30. Hampir semua spesifikasi oli mobil untuk harian. Lalu varian diesel ada beberapa macam yakni 5W-40 dan 10W-30.

Amsoil dijual dengan harga cukup terjangkau, mulai dari Rp 150 ribuan per liternya.