Anak Komunitas Mobil Kekinian Kalau Nongkrong Kemana Sih?

Anak Komunitas Mobil Kekinian Kalau Nongkrong Kemana Sih?

KabarOto.com - Banyak yang sepakat, era kejayaan otomotif Indonesia ada di 1990-an. Hal tersebut mencakup semua aspek mulai dari dunia motorsport hingga kultur otomotifnya sendiri.

Anak gaul zaman tersebut pasti tak pernah melewatkan nongkrong bareng teman-teman sehobi di Parkit (Parkir Timur), Maduma (Makan duduk mabuk), Lintas Melawai dan kawasan di sekitarnya hanya sekadar sebagai ajang menunjukkan eksistensi mereka.

Seiring waktu berlalu, lambat laun kultur tersebut pun memudar dan mulai sepi diminati. Menjamurnya pusat perbelanjaan dan peraturan yang makin ketat membuat hal tersebut menghilang. Lantas dimana tempat favorit anak komunitas sekarang?

Baca Juga: DAS Motor Indonesia Gelar Gala Dinner Bareng Komunitas

Febi Rosseva Amalinda yang resmi menjabat menjadi Ketua Umum Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) untuk periode 2020-2022 mengatakan bahwa sekarang komunitasnya lebih banyak menghabiskan waktu di sekretariat, trek balap atau coffee shop.

"Sekarang paling nongkrong di cafe atau ke sekretariat kita di kawasan BSD, udah enggak pernah lagi ke Parkit. Sepertinya butuh tempat baru yang bisa mengakomodir kebutuhan member," ujar Febi, sapaan akrabnya.

Selain itu, ia pun menceritakan keikutsertaan klubnya di ajang motorsport "Ada beberapa member juga yang ke sentul sih mas, sisanya ikut datang dan support yang sedang balap," imbuhnya.

Baca Juga: Sah! Komunitas ZX25R Indonesia Resmi Berdiri

Lain halnya dengan komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) yang lebih menghabiskan waktu dengan para membernya di acara kopdar dan touring.

"Untuk saat ini kita banyak cari cafe atau tempat makan, atau touring sekalian," beber Dika selaku Humas XMOC.

Ia bilang, saat pandemi seperti sekarang, kopdar diadakan per wilayah, "Ada yang Jum'at dan Sabtu, dari kopdar tercipta gagasan-gagasan tujuan touring, seperti terakhir kemarin chapter Jakarta yang touring ke Lampung," tutupnya.