POPULAR STORIES

Anandyo Dwiki Gunakan Tehnik Slalom Saat Balapan HSRC Seri Ketiga

Anandyo Dwiki Gunakan Tehnik Slalom Saat Balapan HSRC Seri Ketiga Balapan mobil virtual (Foto: Honda)

KabarOto.com - Anandyo Dwiki berhasil menjuarai kelas Honda City Hartchback pada ajang balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ketiga.

Secara total, pembalap slalom yang tergabung di tim Honda Racing Indonesia meraih 81 poin. Disusul peringkat Ilhamulkarin Shaquille di urutan kedua dengan total 71 poin dan tempat ketiga oleh pembalap dari Malaysia yang bernama Sim Kai Wern dengan total 59 poin.

Anandyo Dwiki mengakui sensasi balap virtual sudah sangat mendekati balapan di dunia nyata. "Kalau saya bilang (balap virtual) sudah cukup mewakili balap beneran. Dilihat dari segi kita menyetir, teknik yang digunakan, adu kemampuan sama pembalap lain, emosi dan adrenalin ketika balap virtual sudah mirip dengan balapan asli," ungkap Dwiki saat press conference virtual beberapa waktu lalu.

Baca juga : Pembalap Indonesia Dominasi Honda Racing Simulator Championship Musim Ketiga

Anandyo Dwiki berhasil menjuarai kelas Honda City Hartchback

Dirinya mengaku menerapkan berbagai teknik balap slalom dunia nyata saat balapan virtual, sehingga berhasil menjadi juara.

"Ada beberapa teknik slalom yang dipakai di simulator, mulai dari cara buka throttle, turning point, dan lain sebagainya. Kalau pembalap simulator lain nanya bagaimana cara beloknya. Saya share infonya. Cara saya sebagai pembalap slalom melihat tikungan, ternyata bisa dipakai di simulator," pungkas Dwiki.

Sebagai informasi, Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sendiri telah digelar sebanyak 6 seri sejak tanggal 27 Agustus 2022, dan telah menyelesaikan seri terakhirnya pada tanggal 26 November 2022.

Baca juga : Honda Catatkan Penjualan 12.137 Unit Mobil Di Bulan November 2022

Pada musim ini, sebanyak lebih dari 200 peserta berpartisipasi di babak kualifikasi yang merupakan saringan untuk tampil di putaran final.

Untuk pertama kalinya, kompetisi HRSC di musim ini juga dibuka untuk para pembalap Internasional dari berbagai negara. Dari total 105 finalis yang berlaga di putaran final, sebanyak 23 peserta berasal dari berbagai negara antara lain Malaysia, Estonia, Australia dan Bulgaria.