POPULAR STORIES

Ancol Berbagi Ilmu Dan Keceriaan Di Ramadan Bersama 1000 Anak Yatim

Ancol Berbagi Ilmu dan Keceriaan di Ramadan Bersama 1000 Anak Yatim Kegiatan santunan 1000 anak yatim merupakan program rutin CSR PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk yang selalu di adakan setiap tahun sebagai program ramadan. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Di bulan suci ini adalah bulan penuh kebaikan dan keberkahan, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk memanfaatkan momentum ini dengan menggelar acara santunan 1000 anak yatim, Rabu (15/6) di underwater theater, ocean dream samudra, Ancol Taman Impian. Lalu, bagaimanakah PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk memanfaatkan bulan ramadan ini?

Acara santunan 1000 anak yatim mengusung tema "Berbagi Ilmu Dan Keceriaan Bulan Ramadan Bersama Ancol Luar Biasa". Di hadiri anak anak yatim dari beberapa kelurahan di wilayah Jakarta Utara, yaitu kelurahan Pademangan Barat, Kelurahan Sunter Agung, Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol, siswa siswi Sekolah Rakyat Ancol dan panti asuhan Yayasan Masjid Pembina.

Kegiatan santunan 1000 anak yatim merupakan program rutin CSR PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk yang selalu di adakan setiap tahun sebagai program ramadan. Diadakannya acara ini selain sebagai bentuk kepedulian perseroan terhadap anak yatim dan dhuafa, juga sebagai ajang silaturahmi peeseroan dengan warga sekitar kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian, penyelenggaraan kegiatan ini juga di dukung oleh mitra sponsor Ancol Taman Impian.

Dalam kesempatan ini PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk turut meluncurkan "Mobil Pintar Ancol" yang merupakan sebuah media pembelajaran berupa kendaraan roda empat. Dengan desain menarik untuk menghadirkan nuansa pembelajaran yang menyenangkan dan atraktif, tidak hanya menyediakan buku bacaan "Mobil Pintar Ancol" juga dilengkapi dengan audio visual, serta komputer yang terhubung dengan internet. Dengan demikian kegiatan membaca dan mencari ilmu pengetahuan umum dapat terfasilitasi dengan baik dan menyenangkan.

Target awal program "Mobil Pintar Ancol" adalah siswa sekolah tingkat SD dan SMP di wilayah penyangga, seperti kecamatan Pademangan, kecamatan Tanjung Priok dan sekitarnya, dan diharapkan dapat menjangkau wilayah yang lebih luas lagi.

Program "Mobil Pintar Ancol" akan dibantu oleh komunitas Teens Go Green, yaitu sebuah komunitas yang terdiri dari para remaja dan pelajar yang memiliki keinginan mengembangkan minat, pengetahuan dan aksi cinta lingkungan dengan konsep edutainment dan sukarela. Komunitas ini di inisiasi oleh PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dan yayasan KEHATI yang telah berjalan sejak tahun 2008. Yang harapannya dengan "Mobil Pintar Ancol" akan menebarkan semangat dan minat baca dan perduli terhadap lingkungan di kalangan anak anak dan pelajar.

Baca Juga: