POPULAR STORIES

Anda Ingin Mobil Terbang? Pesan Saja

Anda Ingin Mobil Terbang? Pesan Saja Mobil Terbang yang akan rilis di tahun 2021 mendatang (Foto: caradvice.com.au)

Mobil terbang ini tipe Terrafugia TF-X. Yang kabarnya akan dirilis pada tahun 2021. Mungkin sebagian dari kita pernah melihat mobil terbang di berbagai film yang menggambarkan dunia telah memiliki teknologi yang tinggi dan canggih. Kita pun dibawa untuk berimajinasi bagaimana itu bisa terwujud dan kapan. Kemungkinan imajinasi kalian akan terwujud tidak lama lagi.

Pasalnya, seperti diberitakan sebuah situs resmi Australia www.caradvice.com.au bahwa sebuah perusahaan otomotif asal Amerika yaitu Terrafugia akan merilis mobil terbangnya pada tahun 2021 mendatang.

Mobil terbang tersebut diberi nama TF-X. Memang sebelumnya Terrafugia telah mempublikasikan mobil terbang tersebut. Namun kali ini mobil terbang tersebut telah mengalami beberapa perubahan dan telah diperbaharui.

Pada tahun 2013 lalu konsep wajah dari mobil terbang ini seperti ikan lele. Namun setelah mengalami perubahan yaitu moncongnya lebih runcing,lamou depan memanjang kebelakang dan grille yang luas serta lebih rendah.

Di bagian mesinnya mobil terbang ini memiliki teknologi hybrid dari mesin bensin dan listrik yang diklaim dapat menghasilkan daya 225 KW walaupun banyak mobil terbang ainnya yang ditenagai dengan mesin berdaya 75 KW buatan perusahaan pennerbangan Rotax.

terrafugia mengkalim mobil terbangnya iini dapat terbang dengan kecepatan 320 km/jam. Namun jika 4 kursinya terisi penuh mobil terbang ini hanya mampu menempuh kecepatan maksimal hingga 160km/jam,dengan jangkauan terbang sejauh 650km.

Dalam sistem pengoperasiannya mobil terbang ini dilengkapi dengan sistem panduan komputer. Serta menawarkan fitur auto pilot dan future roadgoing yang akan mejadikan sistem penggerak otomatis sepenuhnya bekerja dengan baik.

Dan satu lagi yang mengesankan dari mobil terbang ini adalah ketika ingin mengoperasikan penerbangannya tidak dibutuhkan landasan pacu yang besar seperti pesawat.

Baca Juga: