POPULAR STORIES

Andi Gilang Pastikan Bergabung Dengan AHRT Di CEV Barcelona

Andi Gilang Pastikan Bergabung dengan AHRT di CEV Barcelona

KabarOto.com - Andi Farid Izhar atau yang akrab disapa Andi Gilang, pada akhir pekan ini (09/06) telah memastikan akan bergabung dengan Astra Honda Racing Team (AHRT) pada putaran keempat CEV International Championship di Barcelona, Spanyol.

"Saya sangat senang bergabung dengan rekan-rekan di AHRT pada balapan di Barcelona-Catalunya Circuit. Ini juga akan menjadi pengalaman perdana saya balapan Moto2 di CEV. Jadi saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya suka lintasan sirkuit ini, dan kali terakhir saya balapan di sana dengan motor Moto3," kata Andi Gilang.

Andi Gilang saat ini masih bersaing di ajang Asia Road Racing Championship, ia kini tengah berada di posisi kedua klasemen kelas SuperSports 600cc.

Baca juga: Valentino Rossi Gunakan Helm Bercorak Khusus di Mugello

Gerry Salim sukses menjalani debut di Moto3 GP Italia

Berbeda dengan Gerry Salim, ia secara gemilang sukses menjalani debutnya di GP Moto3 Italia beberapa waktu lalu, mencatatkan hasil baik di Sirkuit Mugello dengan finis di posisi ke-16 dengan tertinggal seperseribu detik dari pebalap di depannya. Saat ini, arek Suroboyo itu berada di peringkat ke-13 klasemen CEV Moto2 dengan meraih 10 poin setelah menjalani dua putaran.

"Setelah GP Italia, saya siap menghadapi CEV akhir pekan ini, dan saya akan berusaha keras untuk beradaptasi lagi dengan motor CEV Moto2 setelah pekan lalu memacu motor GP Moto3. Untuk balapan akhir pekan ini, Andi akan bergabung dan ada juga Mario. Semoga kami bisa meraih hasil bagus untuk Indonesia sebelum kami pulang," ucap Gerry.

Pembalap AHRT lainnya yaitu Mario Suryo Aji turun di kelas CEV Moto3 di Barcelona-Catalunya Circuit, kini ia menempati posisi klasemen ke-15 dengan mengantongi 13 poin.

"Meskipun belum pernah balapan di sirkuit Catalunya, saya akan berusaha agar bisa cepat beradaptasi dengan lintasannya. Kami akan menjalani dua balapan pada Minggu, dan target saya adalah meraih poin,” ujar Mario.

Pada putaran kali ini, CEV Moto3 Junior World Championship akan digelar sebanyak dua balapan pada Minggu (9/6/2019) di Barcelona-Catalunya Circuit, yang masing-masing akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Kelas CEV Moto2 European Championship juga akan digelar dua balapan, pada pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Semua balapan tersebut bisa dilihat secara langsung melalui channel Youtube CEV.