POPULAR STORIES

Andrea Iannone Pastikan Hengkang Dari Suzuki Musim Depan

Andrea Iannone Pastikan Hengkang dari Suzuki Musim Depan Andrea Iannone (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Jelang MotoGP Italia 2018, Minggu (3/6/2018), kabar mengejutkan datang dari pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. The Maniac, julukan Andrea Iannone, memastikan dirinya tak akan membela pabrikan Suzuki, musim depan.

"Saya tidak akan bertahan di Suzuki. Saya akan beralih dengan motor pabrikan lain. Tetapi pada saat ini saya tidak ingin membicarakan masa depan saya karena itu terlalu dini," ucap Iannone dilansir Crash, Jumat (1/6/2018).

"Dua tahun lalu dalam balapan ini, saya mengumumkan kepindahan saya dengan Suzuki, tetapi tahun ini sedikit berbeda."

Tampil cukup mengecewakan di posisi ke-13 klasemen pada musim debutnya bersama Suzuki, Andrea Iannone akhirnya berhasil meraih dua podium musim ini. Namun, tampaknya raihan tersebut tidak cukup bagi Suzuki untuk mempertahankan posisinya musim depan.

Baca Juga: Marquez Sarankan Honda Perbaiki Sasis

"Suzuki berbicara denganku tentang masa depanku hanya setelah tes di Barcelona. Dalam hal apa pun, sekarang saya yakin tidak akan bersama Suzuki," tambahnya.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di Suzuki. Saya pikir tahun lalu adalah tahun yang sulit dan hubungan tahun lalu juga agak sulit. Dalam hal apa pun Suzuki mencoba yang terbaik tahun lalu dan saya juga, dan kami terus seperti ini sampai akhir musim."

Baca Juga: VR46 Ingin Hasil Le Mans Terulang di Mugello

Rider berusia 28 tahun tersebut menolak mentah-mentah peluang untuk bergabung dengan tim satelit. Tim pabrikan yang masih memiliki kursi kosong saat ini adalah Aprilia, Ducati, dan Honda. Rumor yang berhembus menyebutkan Iannone akan menggantikan posisi Scott Redding di Aprilia.