POPULAR STORIES

Aprilia Luncurkan Dorsoduro 900

Aprilia Luncurkan Dorsoduro 900

Kabaroto.com - Perusahaan otomotif asal Italia, Aprilia, meluncurkan sepeda motor terbaru mereka bernama Dorsoduro 900. Aprilia mengklaim sepeda motornya ini bakal memberikan kenyamanan tak terkira bagi pengendara di jalan.

Kerangka motor Dorsoduro 900 dibuat dari bahan baja teralis. Kemudian, bahan ini dipadukan dengan pelat alumunium yang terinspirasi dari Supermoto World Championship. Demikian dilansir dari Carscoops, Rabu (21/6/2017).

Teralis bagian atas dalam pipa dari baja digabungkan dengan pelat lateral aluminium lebar yang menggunakan baut khusus. Hasilnya, struktur yang sangat kokoh dan ringan menjadi solusi terbaik untuk motor dengan mesin berkapasitas 900 cc V-Twin.

Fitur lainnya adalah posisi lateral shock absober yang mengorbankan sedikit ruang untuk tata letak knalpot yang optimal, yang dihubungkan ke swingarm aluminium yang telah disesuaikan untuk menahan tekanan asimetris.

Bagian depan motor dilengkapi garpu Kayaba baru yang ringan dengan berat 450 gram, dan dapat disesuaikan, serta sepasang pelek three-split-spoke baru yang lebih ringan dari pendahulunya Dorsoduro 750.

Mesin yang diusung motor ini berkapasitas 900 cc. Mesin itu dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 95 tenaga kuda pada putaran 8.750 rpm dan torsi 90 Nm pada 6.500 rpm.

Berita Terkait

Berita Terkait