POPULAR STORIES

Apa Saja Layanan Yang Diberikan Di Aplikasi Baru Yamaha

Apa Saja Layanan yang Diberikan di Aplikasi Baru Yamaha

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. menghadirkan Mobile Applikasi terbaru bernama My Yamaha Motor. Aplikasi ini diluncurkan secara digital melalui akun youtube Yamaha Indonesia Rabu, (15/4/20). Adita Bussines Process Development PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. mengatakan, yamaha selalu berinovasi utk meningkatkan kemudahan konsumen.

"Setelah tahun lalu memperkenalkan Y-Connect untuk Yamaha NMax 155 ABS, kali ini kami perkenalkan aplikasi My Yamaha Motor yang bisa diakses melalui smartphone," terangnya.

Baca Juga: Ini 6 Keunggulan Fitur Y-Connect Pada Yamaha Nmax 155 Connected/ABS

Ada tiga menu layanan utama dalam aplikasi My Yamaha Motor yang menyajikan beragam informasi bagi seluruh pengguna motor Yamaha.

Pertama adalah informasi motor dan servis. Informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB). Ada juga pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait Servis Gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan Servis Berkala (3 bulan setelah servis terakhir).

"Pemberian nilai kepuasan setelah melakukan servis di dealer dan juga riwayat layanan perawatan motor," terangnya di akun Youtibe Yamaha Indonesia.

Kedua informasi diler. Layanan kedua ini unuk mengetahui informasi lokasi diler terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh diler tersebut. Selain itu juga bisa mendapatkan informasi seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk diler-diler tertentu yang ada di daerah sekitar tempat tinggal konsumen.

Kemudian yang ketiga adalah informasi produk, event dan promo. Layanan ke tiga brisi informasi tentang produk-produk unggulan Yamaha serta event dan promo menarik untuk calon konsumen.

Agar dapat menikmati seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, pemilik sepeda motor Yamaha diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi.

Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran. Aplikasi My Yamaha Motor saat ini baru tersedia dalam platform Andorid dan akan tersedia juga untuk iOS dalam beberapa bulan kedepan.

Baca Juga: Cara Mudah Menghubungkan Yamaha Nmax 155 Connected/ABS Ke Smartphone

Untuk diketahui, Desember lalu Yamaha Indonesia juga telah meluncurkan aplikasi Y-Connect yang diperuntukan bagi pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS. Aplikasi tersebut memiliki fitur yang dapat memberikan informasi mengenai lokasi parkir, notifikasi panggilan dan pesan yang masuk, rekomendasi perawatan motor (oli dan aki), konsumsi bahan bakar dan notifikasi jika terjadi malfungsi pada motor.