POPULAR STORIES

Apakah Kawasaki Akan Keluarkan Ninja ZX6R Edisi Kenan Sofuoglu?

Apakah Kawasaki akan Keluarkan Ninja ZX6R Edisi Kenan Sofuoglu? Kenan Sofagul yang menggunakan motor Kawasaki ZX6R untuk kelas menengah (600 cc-700 cc) ini, sementara pembalap Tom Sykes berada satu kelas di atasnya. (Foto: worldsbk.com)

Pembalap kelahiran Turki, Kenan Sofuoglu, yang telah mencatatkan rekor yang sangat memukau, nyaris berturut-turut dalam beberapa tahun terakhir dalam ajang Supersport World Championship bersama Kawasaki, yakni pada tahun 2012 telah menjadi juara pertama, di tahun 2013 menyabet juara kedua, dan di tahun 2015 berhasil mengambil finish dengan gelar juara pertama. 

Kenan Sofagul yang menggunakan motor Kawasaki ZX6R untuk kelas menengah (600 cc-700 cc) ini, sementara pembalap Tom Sykes berada satu kelas di atasnya, Superbike World Championship atau WSBK, yang punya cukup banyak fans dan di minati para pencinta motor sport di Indonesia.

Seperti Tom Sykes, apakah akan di buatkan model Ninja edisi Kenan Sofuoglu?.

Seperti yang dikutip dari worldsbk.com, namun, bukan soal Kawasaki akan menelurkan model Ninja edisi Jonathan Rea ataupun Kenan Sofuoglu. Menurut Michael, desain motor ini memang mendekati tunggangan para jawara tersebut, tetapi sebenarnya ini merupakan sepeda motor edisi Kawasaki Racing Team.

"Sebenarnya itu juga bukan edisi siapa siapa, tetapi edisi KRT, Kawasaki Racing Team. Jadi tergantung sepeda motornya (kelasnya)," ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Baca Juga: