Apakah Tes Kecelakaan Digital Akan Lebih Efisien Dan Akurat?

Apakah Tes Kecelakaan Digital Akan Lebih Efisien dan Akurat? Sebuah teknologi baru simulasi tes kecelakaan berbentuk digital mengklaim, teknologi mereka dapat meningkatkan keamanan dan tentu lebih efisien dan akurat (Foto: theinspirationroom.com)

Dimasa depan, tes kecelakaan nyata kemungkinan bakal digantikan oleh tes dunia maya atau tes kecelakaan Digital. Itu dapat terjadi dikarenakaan teknologi semakin maju dan berkembang pesat.

Tes kesalamatan mobil memang berperan penting dalam industri otomotif. Para produsen otomotif selalu berusaha mengembangkan teknologi baru untuk membuat mobil lebih aman. Menabrakan mobil (simulasi) atau tes kecelakaan adalah cara tepat untuk menemukan informasi terhadap kasus kecelakaan.

Namun prosedur simulasi kecelakaan nyata memerlukan biaya yang besar serta dan sumber daya yang kurang. Untuk itu dicetuskan jika skenario tes kecelakaan terebut dilakukan secara digital. Bahkan diklaim tes kecelakaan digital lebih efisien dan akurat. Akurasi data bisa mencapai 90 persen, lalu hal yang perlu dilakukan hanya dengan memindahkan data tersebut ke komputer seperti dikutip dari laman Inautonews.

Nantinya untuk menjalankan tes kecelakaan digital diharuskan setiap komponen pada mobil dipasangi panel digital pada saat perakitan. Produsen mobil hanya perlu memberikan semua data yang lengkap dan sebenarnya kepada regulator keselamatan untuk menjalankan tes kecelakaan digital ini.

Penasaran seperti apa tes kecelakaan digital? Simak video berikut ini :

 

Baca Juga: