POPULAR STORIES

Apes, Kawasaki Z1000 Dijiplak Cina

Apes, Kawasaki Z1000 Dijiplak Cina Meski bertenaga listrik, terdapat part knalpot bertumpuk khas moge naked asal Jepang tersebut (Foto: Line Today)

KabarOto.com - Berbicara jiplak menjiplak, mobil seringkali jadi sasaran empuk pabrikan asal Cina untuk jadi korban penjiplakan. Namun kali ini berbeda, motor Kawasaki yang dikloning oleh pabrikan Cina. Yang ditiru adalah desainnya, karena rupanya mesin motor tiruan tersebut adalah motor listrik.

Desain motor listrik tersebut kembar dengan Kawasaki Z1000. Alhasil, mengutip dari Motosaigon, motor ini pun ramai dibicarakan di beberapa forum otomotif.

Baca Juga: Usung Mesin Listrik, Jiplakan All New Suzuki Jimny Muncul Di Tiongkok

Berdasarkan foto yang beredar, tak terdapat perbedaan yang mencolok pada keduanya. Motor listrik asal Cina itu juga mengandalkan sepasang LED headlight ala Z1000 dan suspensi upside-down.

Meski bertenaga listrik, terdapat knalpot bertumpuk khas moge naked asal Jepang tersebut. Meski demikian, ada juga versi yang tidak dilengkapi komponen tersebut.

Bedanya, posisi lampu sein 'kembaran' Kawasaki Z1000 itu terdapat pada shroud tangkinya. Selain itu, desain palang pada pelek depan dan belakang juga berbeda.

Sayangnya, belum ada informasi terkait spefisikasi yang lebih detail dan harga dari motor bergaya Kawasaki Z1000 ini. Pasalnya, motor listrik ini memang belum dirilis dan rencananya baru akan meluncur akhir tahun 2018.

Berita Terkait

Berita Terkait