POPULAR STORIES

Aplikasi OK Google Bisa Buat Starter Mobil

Aplikasi OK Google Bisa Buat Starter Mobil

Kabaroto.com - Google kini memiliki aplikasi baru bernama OK Google. Kita tentunya sering melihat iklan aplikasi ini di layar kaca karena Google saat ini gencar memasarkan aplikasi ini.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengatakan "Ok, Google", ponsel kita akan menunjukkan segala hal yang kita inginkan. Ternyata, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyalakan mesin mobil.

Ya, perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz, pada bulan April lalu meluncurkan aplikasi Mercedes Me dengan menggandeng Google. Melalui aplikasi ini, mobil-mobil terbaru Mercy bisa dikontrol dengan Google.

Kita cukup mengunduh dan menginstal Google Home dan kemudian melakukan penyelarasan dengan akun Mercedes Me. Selain untuk menyalakan mobil, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mematikan kendaraan dari jarak jauh dan navigasi dengan tingkat presisi tinggi.

"Kami yakin bahwa ucapan dan teknologi bahasa yang alami akan menjadi sangat penting," ujar Nils Schanz, Head of Internet of Things and Wearable Integration di Mercedes-Benz North America.

Dengan hadirnya fitur ini, Mercedes berharap para konsumennya akan semakin dimanjakan dan dimudahkan dalam mengendarai mobil mereka.

Berita Terkait

Berita Terkait