POPULAR STORIES

Apple Siap Jajal Mobil Tanpa Supir Buatannya

Apple Siap Jajal Mobil Tanpa Supir Buatannya

Perusahaan teknologi Apple Inc tampaknya selangkah lebih maju dibandingkan dengan perusahaan lain dalam hal mobil otonom atau mobil tanpa supir. Perusahaan yang didirikan oleh almarhum Steve Jobs itu sudah mendapatkan izin untuk menjajal mobil tanpa supir buatan mereka di California, Amerika Serikat (AS).

Seperti dinukil Reuters, Sabtu (15/4/2017), Pemerintah California memberikan izin kepada Apple untuk mengetes 3 mobil otonom yang berisi enam pengendara.

"Ini membuktikan apa yang selama ini sudah menjadi isu, Apple ikut serta dalam permainan otonom," ujar Presiden Theodore & Associates, Chris Theodore. Thedore yang saat ini menjadi konsultan adalah mantan wakil presiden di Ford dan Chrysler.

Apple selama ini tidak pernah terbuka ke publik soal pengembangan mobil listrik atau otonom. Namun Apple sudah merekrut lusinan tenaga ahli dari industri otomotif dalam beberapa tahun terakhir.

Namun dengan adanya izin ini, bukan berarti Apple akan membuat mobil sendiri. "Tapi kemungkinan Apple akan membuat perangkat lunak atau perangkat keras yang ditujukan untuk teknologi otonom," ujar Theodore.

Apple akan bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar dalam mengembangkan mobil otonom. Sebut saja seperti Google, Ford Motor Co, Volkswagen AG, Daimler AG, Tesla Motors Inc dan General Motors Co.

Berita Terkait

Berita Terkait