POPULAR STORIES

Aprilia Luncurkan Sportbike Edisi Khusus Untuk Pasar Amerika

Aprilia Luncurkan Sportbike Edisi Khusus untuk Pasar Amerika Aprilia RSV4 RF Limited (Aprilia)

kabarOto.com – Produsen sepeda motor asal Italia, Aprilia, dikabarkan telah meluncurkan sepeda motor edisi terbatas dalam waktu yang bersamaan dengan Grand prix Amerika di Texas, Amerika Serikat pekan lalu.

Dinamai RSV4 RF Limited, sport bike dengan tampilan macho ini hanya akan diproduksi sebanyak 125 unit, dan hanya dijual untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada dengan harga USD24.499 atau sekitar Rp 340 juta..

Seperti dilansir dari laman Asphalt and Rubber, Jumat (4/5), perbedaan antara RSV4 RF Limited dengan RSV4 RF versi mass production adalah penggunaan serat karbon, material yang dikenal kuat namun ringan pada beberapa bagian.

Selain itu juga telihat pada tampilannya, yang terlihat mencolok pada warna yang digunakan. Aprilia mengatakan bahwa warna pada bodi motor edisi terbatas itu dilabur dengan skema pengecatan khusus yang disebut "Factory Works".

Terdapat pula nomor produksi dari seri terbatas ini, yang terletak pada segitiga atas. Di sisi samping motor, terlihat winglets yang berfungsi untuk membuang angin saat melaju kencang.

RSV4 RF Limited menggunakan mesin racikan Aprilia yang berkapasitaS 999 cc, 4 silinder berkonfigurasi V 65 derajat, yang sanggup menghailkan tenaga hingga 201 dk.

Grafik pada RSV4 RF Limited terinspirasi oleh warna Italian Tri-Colore dan livery dari motor balap Aprilia AF1 250 tahun 1987 yang dikendarai Loris Reggiani. Motor tersebut juga diklaim sebagai motor Aprilia pertama yang berhasil memenangkan Grand Prix.

Baca juga: Cuma 1 di Indonesia, Motor BMW HP4 Race Ini Harganya Rp 2,1 Miliar!