POPULAR STORIES

Aprilia Racing Optimis Dengan Tuareg 660 Di Ajang Balap Tanah Selanjutnya, Ini Komentar Tim

Aprilia Racing Optimis dengan Tuareg 660 di Ajang Balap Tanah Selanjutnya, Ini Komentar Tim Aprilia Racing

KabarOto.com - Aprilia Tuareg 660 memulai debutnya bersama Jacopo Cerutti dan Francesco Montanari, mereka berhasil mendominasi 3 hari balapan, termasuk 2 uji coba pertama pada Italian Motorally Championship dan uji coba pertama di balapan Tricolore Raid TT, Italia.

Jacopo Cerutti berkomentar, “Kemenangan kami yang bahkan nyaris merebut gelar juara umum, jelas membuktikan potensi besar Tuareg 660 di medan campuran. Karakteristik inilah yang telah membantu saya menaklukan tahapan khusus yang bersifat sangat teknis selama akhir pekan. Menjelang balapan yang akan datang, kami terus berlatih dengan trek yang lebih mudah. Tetapi, kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan untuk tampil baik bahkan di sirkuit yang berkelok.”

Senada dengan Cerutti, Francesco Montanari merasa puas karena langsung memulai dengan baik pada posisi ketiga di balapan hari Jum'at. Dirinya juga berhasil meraih posisi ketiga lainnya dalam uji coba pertama Motorally di hari Sabtu, meskipun ada beberapa kesalahan dalam menjajal roadbook.

Baca Juga: Sejarah Aprilia Racing Di Ajang Balap Tanah Hingga Dakar

Pada balapan hari Minggu, dalam uji coba kedua, Ia kehilangan sedikit waktu karena tabrakan. "Meski begitu, yang terpenting adalah selama akhir pekan saya semakin membaik. Kami bekerja dengan baik, membuat beberapa perubahan pada suspensi, dan sekarang saya memiliki perasaan yang luar biasa terhadap motor ini," ujar Montanari.

Ia pun bilang, rekan satu timnya yakni Jacopo menunjukkan bahwa potensi mereka sangat tinggi. Ia pun mengaku tidak sabar untuk menghadapi ronde berikutnya untuk mencoba lebih baik lagi.

Dikembangkan oleh Aprilia Racing dengan kolaborasi teknis GCorse dari dua bersaudara Gianfranco dan Vittoriano Guareschi, versi balap Aprilia Tuareg 660 dilengkapi dengan suspensi Öhlins by Andreani, knalpot Titanium SC Project, dan filter udara Sprint Filter khusus.

Baca Juga: Komunitas Aprilia Tuareg Jajal Motornya Di Gunung Bromo

Kolaborasi dengan ban Metzeler juga ada di motor tersebut, yakni ban Metzeler Karoo yang dibuat khusus untuk digunakan dalam kompetisi balap raid dan motorally.

Kejuaraan baru tersebut dibuat agar spesialisasi ini bisa diakses oleh banyak penggemar off-road. Berpartisipasi dengan Tuareg 660 dan hanya dilengkapi dengan modifikasi minimum yang diperlukan untuk menghadapi kompetisi, pembalap Paolo Pettinari meraih kemenangan dalam uji coba kedua dari tiga uji coba yang dijadwalkan pada akhir pekan di balapan wilayah Tuscany, Italia.

Alasan inilah yang membuat Aprilia siap memuncaki paddock Italian Motorally, guna memberikan dukungan bagi semua yang berniat berpartisipasi di GPX Championship dengan menunggangi Tuareg 660.