POPULAR STORIES

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Race Of Champions 2018

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Race of Champions 2018 King Fahd Internasional Stadium ©Istimewa

Kabaroto.com - Untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir, even motorsport internasional Race of Champions (ROC) akan digelar di Timur Tengah. Adalah Negara Arab Saudi yang akan menjadi penyelenggara ROC pada tahun 2018.

Seperti dikutip Motorsport, Rabu (18/10/17), Arab Saudi menjadi negara ke-10 yang bakal menjadi tuan rumah pada akhir musim balapan Race of Champions. Untuk mengadakan ajang ini, pihak penyelenggara menjalin kerja sama dengan Otoritas Umum Olahraga Kerajaan Arab Saudi.

Baca Juga:

Peserta ROC mewakili para pebalap yang mengakhiri musim sebagai juara di tahun 2017 dari seluruh dunia motorsport seperti Formula 1, Le Mans, IndyCar, dan Rallycross.

Otoritas Umum Olahraga Kerajaan Arab Saudi mengonfirmasi bahwa ROC akan menjadi acara yang terbuka bagi semua jenis kelamin. Dengan demikian, anak-anak dan wanita diperbolehkan untuk datang ke sirkuit dan menonton balapan. Padahal, sebelumnya terdapat peraturan yang melarang anak-anak dan wanita untuk menonton balapan secara langsung d Arab Saudi.

Race of Champions berlangsung selama dua hari dan akan digelar di King Fahd Stadium, Riyadh. Stadion itu berjulukan The Pearl (Mutiara), yang biasa dijadikan untuk tuan rumah sepak bola Timnas Arab Saudi.

Stadion berkapasitas 75.000 kursi itu akan bergabung dengan venue bergengsi lainnya yang menyelenggarakan ROC. Sebelumnya, penyelenggara ROC menggelar acara ini di Beijing Stadium, Olimpiade London Stadium, Stade de France, Stadion Wembley, dan Miami Marlin Park.

Juara dunia empat kali Formula 1, Sebastian Vettel, dari Tim Jerman berhasil memenangkan ajang ROC di Miami tahun ini usai mengalahkan Pemenang IndyCar 500 dan Grand Prix Monaco, Juan Pablo Montoya dari tim Kolombia.