POPULAR STORIES

Ariel Atom 4R Akselerasi 100 Kpj Dibawah 3 Detik!

Ariel Atom 4R Akselerasi 100 Kpj Dibawah 3 Detik! Foto : Ariel Motor Company.

KabarOto.com - Ariel Motor Company telah meluncurkan mahakarya terbarunya di Goodwood Festival of Speed, yakni Ariel Atom 4R untuk melanjutkan kesuksesan 3.5R. Akselerasi 100 kpj di bawah 3 detik.

Bodinya dibuat seperti mobil Formula 2, dilengkapi sayap depan dan belakang, serta intake di atas kepala. Bedanya terdapat lampu utama dan lampu rem, serta bisa dinaiki dua orang dewasa.

Lalu bagian aerodinamis dikembangkan secara presisi Bramble, yang dikembangkan oleh TotalSim. Dimana segala macam bentuk bodi dibuat pasti memiliki fungsi untuk dinamis dan efek downforce ke mobil lebih maksimal.

Baca Juga : Subaru Indonesia Siapkan SUV Anyar Di GIIAS 2023, Subaru Outback?

Soal kaki-kaki, pelek mobil ini sudah pakai bahan karbon, serta sistem pengereman mengandalkan rem besar AP Racing 4 pot di depan, dikombinasi suspensi 4R menggunakan model pushrod Ohlins TTX36.

Menggunakan mesin empat silinder 2.000 cc turbocharged, dicangkok dari Honda Civic TypeR, namun sudah dilakukan modifikasi seperti intercooler baru, sehingga tenaganya jadi 400 dk dan torsi 550 Nm.

Disambung ke transmisi sequential girbok 6 percepatan, dengan pneumatic paddle shift, yang bisa pindah gigi tanpa injak kopling, dan turun gigi hingga lima kali kurang dari satu detik. Performanya cukup gila, 100 kpj tuntas dalam 2,7 detik, dan kecepatan maksimal hingga 275 kpj.

Di kabinnya yang terbuka, terdapat layar berfungsi untuk spidometer dan catatan waktu trek, serta bisa jadi kamera mundur jika dibutuhkan. Lalu jok bucket dilengkapi harness sabuk pengaman 6 titik standar kompetisi. Harganya sekitar 64.950 Euro atau Rp 1,05 miliaran.

Berita Terkait

Berita Terkait