POPULAR STORIES

ART Berhasil Kuasai Putaran Pertama Kejurnas IRS 2018

ART Berhasil Kuasai Putaran Pertama Kejurnas IRS 2018 Tim balap ART

KabarOto.com - Tim Balap Astra Motor Racing Team (ART) langsung memberi kejutan di seri pembukaan Kejurnas Indospeed Race Series 2018 yang berlangsung di Sentul International Circuit pada 17-18 Maret 2018. Fitriansyah Kete (29), Sudarmono (32), Yossie Legisadewo (25), dan Wawan Hermawan (34) mewarnai podium di dua balapan seri pertama IRS 2018.

Pada race pertama dan kedua pada kelas Sport 250cc IRS 2018, penonton dimanjakan persaingan yang seru dari para pembalap. Untuk kelas ini, pembalap tim ART Yogyakarta Fitriansyah Kete berhasil menyapu bersih podium juara pada dua race, sekaligus memuncaki kelasmen sementara kejurnas IRS 2018 kelas Sport 250cc.

Baca juga: Ini Target Astra Motor Racing Team di Musim Balap 2018

Manager ART Lo Sie Nyuk menjelaskan, bahwa hasil dari seri pertama ini jadi bukti keseriusan ART di IRS 2018. Penampilan Kete, Sudarmono, Yossie, dan Wawan cukup menggembirakan, membayar lunas persiapan tim beberapa waktu lalu.

“Balapan cukup sengit, terutama pada race pertama di kelas 250 cc. Tapi, Kete cukup cerdik untuk bisa memenangkan dua race. Tontonan balap yang seru untuk seri pembuka,” jelas Sie Nyuk.

Tim balap ART
Tim balap ART

Menemani Kete, dua pembalap tim balap ART lainnya pun ikut naik podium di kedua race seri pertama IRS 2018. Yossie Legisadewo yang memperkuat tim ART Kalimantan Barat mampu finish di posisi ketiga pada race pertama, sedangkan Sudarmono dari tim ART Jakarta mampu finish ketiga di race kedua.

Terkait kesuksesan yang diraihnya, Kate menjelaskan bahwa memenangkan dua race sekaligus seri pertama dari kompetisi teratas ajang balap motor nasional ini merupakan kebanggaan tersendiri baginya. Kate mengatakan bahwa ketenangan dan perhitungan yang tepat menjadi hal yang krusial saat menaklukan sirkuit Sentul diatas Honda CBR250RR.

“Race pertama saya berhasil memimpin tepat sebelum finish. Pada race kedua, saya coba main sabar, mengukur kemampuan dan hemat ban, untuk push di beberapa lap terakhir,” jelas Kete.

Alhasil, Kete pun bisa unggul jauh saat melewati garis finish, dengan selisih 1.768 detik dari Awhin Sanjaya yang mencetak 1 menit 44.331 detik di posisi kedua, serta 1.777 detik dari Sudarmono dengan 1 menit 44.696 detik pada tempat ketiga.

Tim balap ART
Tim balap ART

Baca Juga: Dovizioso Terkejut Melihat Manuver Marquez di Tikungan Terakhir

Selain di kelas sport 250 cc, para rider ART pun unjuk gigi pada kelas sport 150 cc dan menempatkan satu perwakilannya di podium atas nama Wawan Hermawan. Pembalap kawakan dari tim ART Jakarta ini mampu finish di posisi ketiga pada race kedua IRS 2018.

Meskipun balapan berlangsung sangat ketat, Wawan yang masih memegang rekor tercepat sirkuit Sentul pun bisa menyelesaikan balap 10 putaran di race kedua ini dengan catatan waktu selama 00:18:39.663. Pembalap senior ini pun cukup puas untuk memulai kompetisi balap tahun ini dengan awal yang positif.

Selain para pebalap senior yang merajai podium, para pebalap muda dari ART juga ikut menjadi juara dan meramaikan podium pada kelas Honda CBR Dream Cup yang digelar sebelum balapan utama berlangsung.

Afi Capirossi (14) berhasil menjadi juara pertama pada kelas 150 cc, dan Aditya Prakoso (16) merebut posisi kedua kelas 250 cc pada race kedua Honda CBR Dream Cup. Keduanya merupakan wakil dari tim ART Yogyakarta.

“Kompetisi balap ini layaknya perlombaan lari marathon, dimana konsistensi tiap seri menjadi kunci. Kami dan tim berharap bisa memberikan kejutan di setiap seri IRS tahun ini,” pungkas Sie Nyuk.