ASFAL, Satukan Komunitas Motor dan Komunitas Mobil di Kabupaten Bungo

Alif Sowandono
Alif Sowandono 31 Mar 2016 - 03:15
ASFAL, Satukan Komunitas Motor dan Komunitas Mobil di Kabupaten Bungo
Logo ASFAL (gambar dok ASFAL)

ASFAL Asosiasi otomotiF kota Lintas merupakan paguyuban dari club dan komunitas motor dan komunitas mobil di kabupaten Bungo Provinsi Jambi. Forum ini terbentuk untuk menjalinan komunikasi antara sesama club dan komunitas tanpa membeda-bedakan apa yang kendarai, apa nama club atau komunitas serta dari mana asalnya.

"ASFAL memiliki visi menjalin dan menyatukan tali silaturahmi antar club atau komunitas motor atau komunitas mobil di Bungo. Selain itu memberi pandangan positif kepada masyarakat tentang club atau komuitas," kata Irwan Efwndy, Ketua ASFAL

Selain itu juga untuk menunjukkan tata cara dan etika yang baik dan benar kepada masyarakat. Dengan merangkul sesama club otomotif di Kabipaten Bungo. Untuk mengatasi kesenjangan dan masalah pengurus paguyuban melakukan pendekatan dengan pengurus masing-masing club serta anggotanya, sehingga menurutnya semua menjadi bagian yang saling bersinergi dan saling membutuhkan.

"Kita sering mengadakan kegiatan mulai dari kopdar bareng dan baksos. Kedepan akan kami usahakan untum bisa touring bareng yang tujuannya untuk lebih mengakrabkan satu sama lainnya," tambah Irwan

Saat ini 15 club dan komunitas motor dan 10 club dan komunitas mobil sudah bergabung di paguyuban ini.Irwan pun yakin dengan latar belakang yg berbeda beda, serta saling menonjolkan satu sama lainnya demi mengangkat nama organisasi, ia berfikir kenapa tidak sekalian nama organisasi skala besar yang diangkat, tentu dapat mengharumkan nama Kabupaten Bungo itu sendiri. "Saya berharap lebih kepada rasa peduli dengan sesama anggota, rasa saling memiliki, serta mengedepankan persaudaraan, dimana tidak ada lagi saya siapa, kamu siapa. Tetapi "Kita," papar om Irwan.

Baca juga :