Asikk, Triumph Akan Hadirkan Motor Adventure Tiger 800 XCX

Asikk, Triumph Akan Hadirkan Motor Adventure Tiger 800 XCX Triumph Tiger 800 XCX (Triumph)

KabarOto.com – Turut memeriahkan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Garda Andalan Selaras (GAS), distributor resmi motor Triumph di Indonesia, menampilkan 2 jagoan terbarunya, yakni Triumph Bonneville Bobber Black berkapasitas 1.200 cc dan Street Triple RS bermesin 765 cc.

Ditemui KabarOto ketika hari pertama pameran dibuka, Sapto Hariaji selaku Sales and Marketing Gas mengatakan bahwa dalam beberapa waktu ke depan, pihaknya berencana mengeluarkan produk terbaru untuk meramaikan pasar sepeda motor berjenis Adventure di Indonesia.

“Bila tak ada halangan, rencananya kami akan membawa Tiger 800 XCX bulan depan. Saat ini sebenarnya model Triumph Tiger sudah ada di Indonesia, dan kerap terlihat dipakai untuk tugas pengawalan Kapolri, namun itu tipe yang 1.000 cc lebih,” jelas Sapto.

Triumph Tiger 1200 (KO/Edo)

PT GAS sendiri akan membanderol 800 XCX dengan harga Rp 450 juta, dan disediakan 4 pilihan warna yang menarik untuk para calon pembeli, brown, biru, silver, dan hitam.

Mesin
Triumph 800 XCX menggunakan mesin 3 silinder segaris, berkapasitas 800 cc, DOHC, 12 Valve, berpendingin air. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 94 dk pada 9.250 rpm, dan torsi 79 Nm pada 7.850 rpm. Tenaga sebesar itu lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6 percepatan.

Baca juga: Keren Nih. Benelli Perkenalkan Leoncino 500, Motor Scrambler di IIMS 2018

Suplai bahan bakarnya menggunakan electronic fuel injection. Yang menarik, motor berjenis adventur ini dilengkapi dengan fitur cruise control, yang membuat pengendara merasa lebih nyaman saat menggunakannya untuk perjalanan jauh.