Asosiasi Honda Sonic Independent Indonesia Gelar Jamnas Perdana

Asosiasi Honda Sonic Independent Indonesia Gelar Jamnas Perdana Pemberian plakat dari main dealer Honda Jawa Timur MPM

KabarOto.com - Guna semakin mempererat kekeluargaan, Asosiasi Honda Sonic Independent Indonesia (AHSII) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) perdana di Bumi Perkemahan Jamus, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (21/4/2018). Kegiatan Jamnas baru pertamakali digelar, meski Honda Sonic sudah diluncurkan di Indonesia sejak 2015.

AHSII merupakan induk organisasi klub independen Honda Sonic. Sebanyak 70 klub Honda Sonic Independent mulai dari Sabang sampai Merauke, berada di bawah naungan induk organisasi roda dua itu.

Baca Juga: Ini Harapan Wahana terhadap 53 SMK Binaan

kabarOto

"Kegiatan jambore nasional ini merupakan pertamakalinya dilaksanakan sejak kelahiran Honda Sonic tahun 2015 lalu di Tanah Air. Sebanyak 70 klub independen Honda Sonic berada di bawah naungan induk organisasi Honda Sonic Independent ini," kata Ady Jotos, Presiden AHSII kepada KabarOto, 25 April lalu melalui selulernya.

Kegiatan besar yang baru pertama kali diadakan ini mampu menyedot perhatian pengguna Honda Sonic dari klub dan komunitas. Di hadiri kurang lebih 500 riders dan mendapat dukungan penuh Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), selaku main dealer Honda wilayah Jawa Timur.

kabarOto

Kegiatan diisi berupa penyerahan plakat dari main dealer Honda, rapat kerja AHSII, hiburan, kontes modifikasi, ramah tamah dan program HCSR (Honda community social responsibility). Tak kalah menariknya, kegiatan yang berlangsung di area kebun teh ini juga mangadakan kegiatan sosial pemberian "caping" (topi berbahan bambu yang biasa digunakan petani) kepada petani teh di sana.

"Mewakili AHSII, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada AHM dan MPM yang telah mendukung penuh kegiatan Jambore Nasional pertama kali ini hingga berjalan lancar. Dan untuk rekan-rekan dari klub yang tergabung dalam AHSII, salut dan keep respect, semoga ke depannya AHSII semakin solid dan berkembang," tutup Ady.

kabarOto

Sebelum kegiatan utama digelar, riders Honda Sonic dari AHSII melakukan kegiatan rolling city mengelilingi kebun teh dan permukiman penduduk. Jambore nasional AHSII dihadiri beberapa perwakilan klub dari luar Jawa seperti klub SMCJ (Yayapura), SCB (Kalimantan) , SISCO (Samarinda), HSM (Sulawesi) DISTRIC ( Bali), dan HSBC (Batam).

Asosiasi Honda Sonic Independent Indonesia (AHSII) terbentuk pada 4 Nopember 2016, dengan anggota klub awal yang bergabung sebanyak 30 klub. Seiring berjalannya waktu hingga kini, AHSII terus berkembang dan bertambah keanggotaannya dan tercatat sampai saat ini 70 klub menjadi bagian AHSII.

Saat ini AHSII dikomandoi Ady Jotos dari Sonic Lovers Jakarta, yang merupakan instruktur safety riding internasional, dibantu rekan-rekan seperti, Penasehat 1 Hamzah dari R-SIK, Penasehat 2 Iman Kurniawan HSCB, Penasehat 3 Mahakarya HSIC, Ketua Korwil Jatim (panitia jambore) Rendi HSCS, Ketua pelaksana Rifqi PISS, tuan rumah jambore Eka Bagus HSCN, AHSII #satu hati kita bersaudara.

kabarOto
Ady Jotos, Presiden AHSII yang juga instruktur safety riding nasional (Ahmad Djainudin)