Aston Martin Daratkan DB9 GT

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 25 Jun 2015 - 12:57
Aston Martin Daratkan DB9 GT
Sosok Aston Martin DB9 GT yang didaratkan kemarin. (Foto: Astonmartin.com)

Aston Martin baru saja mendaratkan DB9 GT model DB Grand Touring kelas dunia terbaru. DB9 GT ini memiliki kesempurnaan nan mewah. Bagaimanakah keunggulannya?

Kemarin, Rabu (24/6), Aston Martin mendaratkan DB9 GT model 'DB' Grand Touring kelas dunia terbaru yang diproduksi dengan segala kemewahan dan kesempurnaan mobil sport Inggris. DB9 terbaru ini memiliki jantung V12 dengan kapasitas 6.000cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 547 PS serta memiliki berbagai pilihan model trim dan fitur pelengkap mulai dari model Vantage yang sporty hingga model Rapide S yang mewah.

“Kehadiran dari mobil 16 Model Year (16MY), serta berbagai hal yang ada dalam DB9 GT ini memperlihatkan lini produk yang menarik kepada dunia,” jelas CEO Aston Martin, Dr Andy Palmer.

Mesin V12 pada DB9 GT ini dipasangkan dengan transmisi Touchtronic II 6 percepatan dengan teknologi sistem shift-by-wire elektronik yang mampu meluncurkan grand touring ini dalam kondisi diam menuju 62 mil per jam dalam waktu 4.5 detik dan kecepatan puncak mencapai 183 mil per jam.

Suspensi double wishbone independen juga memberikan handling yang baik sedangkan Adaptive Damping System (ADS) 3 tahap memberikan setelan suspensi terbaik untuk berkendara dalam mode Normal, Sport dan Track.

Tak hanya pengembangan dari tenaga mesin, DB9 juga dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh AMi II. Meski sistem infotainment AMi hanya diberikan pada model Vanquish, AMi II kini memiliki struktur menu antar-muka baru yang memberikan kemudahan penggunaan. Sistem infotainment AMi II juga memiliki berbagai pengembangan seperti integrasi pesan teks, informasi status kendaraan, dan tema latar yang dapat diubah sesuai keinginan pemiliknya. Canggih kan.

Seperti yang dikutip dari astonmartin.com, selain dari emblem GT, DB9 yang baru ini juga memiliki splitter dan diffuser berwarna hitam, desain lampu depan dan belakang yang diperbaharui, roda alumunium 20" inci dengan motif 10 palang, kaliper rem berwarna hitam dan grafis GT pada tutup tangki bensin yang membedakannya dengan model lama.

DB9 GT kini siap untuk dipesan di seluruh jaringan dealer Aston Martin di seluruh dunia dengan harga mulai dari £140,000 (sekitar 2.95 milyar Rupiah)–DB9 GT juga memulai debutnya di publik pada acara Goodwood Festival of Speed minggu ini.

Baca Juga: