POPULAR STORIES

Aston Martin DB11 Kini Pakai Mesin Mercedes-AMG

Aston Martin DB11 Kini Pakai Mesin Mercedes-AMG

Kabaroto.com - Mobil Aston Martin DB11 dibekali dengan mesin 5,2 liter twin-turbocharged V12 engine. Kini, perusahaan otomotif asal Inggris ini menyediakan satu pilihan mesin baru untuk mobil ini, yakni mesin 4 liter twin-turbo V8.

Mesin baru pada mobil Aston Martin DB11 ini sejatinya merupakan mesin milik Mercedes-AMG. Ya, Aston Martin bisa menggunakan mesin milik Mercedes setelah keduanya sepakat untuk menjalin kerja sama pada 2013 lalu.

"DB11 adalah mobil paling lengkap dan canggih yang pernah Aston Martin produksi. Dengan pilihan mesin V8 baru ini kita telah memperluas daya tarik DB11 dengan menawarkan mobil dengan harga yang lebih terjangkau meski tetap dibekali dengan performa luar biasa dan karakter yang membedakan Aston Martin dengan merek lainnya," kata bos Aston Martin, Andy Palmer.

Aston Martin memilih untuk mengawinkan mesin V8 dengan transmisi otomatis ZF delapan percepatan bukan tujuh percapatan AMG Speedshift dual-clutch transmission (DCT) seperti yang ada di mobil Mercedes.

Hasilnya DB11 dengan mesin V8 mampu berakselerasi dari nol sampai 100 kilometer per jam hanya dalam empat detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 301 km/jam.

Berita Terkait

Berita Terkait