POPULAR STORIES

Aston Martin Next Vanquish Saingan Ferrari 812

Aston Martin Next Vanquish Saingan Ferrari 812 foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - New Aston Martin Vanquish bakal mengaspal tahun depan. Kehadirannya tak hanya sekadar memproduksi mobil baru, tetapi juga diciptakan untuk menandingi popularitas Ferrari 812 Superfast.

CEO Astin Martin, Andy Palmer, mengatakan, pengembangan Vanquish telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir, dan sekarang sudah memasuki tahap akhir.

Palmer menggambarkannya Vanquish sebagai "bloody good" untuk menyaingi kedigdayaan Ferrari 812. Palmer berharap, Vanquish harus lebih baik.

Agar mampu berasing dengan Ferrari 812, Vanquish disematkan mesin 5.2 liter twin-turbocharged V12 yang sudah familiar di Lamborghini. Namun, dayanya ditingkatkan secara substansial di atas 600 hp seperti mesin Aston DB11.

Jika Aston benar-benar menginginkan Vanquish mampu menandingi performa Ferrari, V12 Vanquish harus mampu menghasilkan tenaga lebih dari 700 horsepower. Jika tidak, tampaknya keinginan Palmer hanya sebagai mimpi saja.

Baca Juga:

Meski didukung platform yang sama dengan model DB11, namun Aston Martin akan membuat performa Vanquish lebih signifikan dan lebih cepat. Caranya, dengan mengubah downforce (hambatan angin) dan overhaul suspensi (penggantian total suspensi).

"Investasi untuk produk (Vanquish) sudah selesai. Kami membuat banyak prototipe untuk memastikan kalau kami memiliki produksi yang siap diluncurkan,"ungkap Palmer.