POPULAR STORIES

Aston Martin Siap Hadirkan DBX Plug-In Hybrid dengan Tenaga Besar

Aston Martin Siap Hadirkan DBX Plug-In Hybrid dengan Tenaga Besar Aston Martin Siap Hadirkan DBX Plug-In Hybrid dengan Tenaga Besar(Carscoops)

KabarOto.com - Aston Martin baru-baru ini mengumumkan rencana untuk meluncurkan versi Lagonda dengan model crossover elektrik. Akan tetapi saat ini perusahaan juga sedang mengerjakan modelnya sendiri yang diambil dari konsep DBX.

DBX awalnya ditawarkan dengan powertrain listrik, namun CEO Aston Martin Andy Palmer mengatakan saat ini akan dibuat versi bensin dan hybrid. Dilansir Carscoops, Jumat (11/5), Palmer mengatakan jika pihaknya memiliki kemampuan untuk membuat kendaraan listrik, tetapi rencana sekarang adalah bensin dan hybrid.

Untuk mesin yang akan digunakan DBX plug-in hybrid berupa V8 twin-turbo 4.0 liter AMG yang dapat memuntahkan tenaga hingga 503 dk dan motor listrik yang memberikan tambahan 200 dk sehingga DBX PHEV akan berpotensi memiliki output gabungan sekitar 700 dk.

Model ini juga diharapkan akan dihadirkan dengan versi bensin tradisional dengan menggunakan mesin yang sama. Namun, laporan itu menunjukkan DBX mungkin menjauhkan mesin V12 5.2-liter twin-turbo yang mengembangkan 600 dk dan 700 Nm torsi.

Berbicara tentang V12, Palmer menegaskan bahwa Aston Martin rencananya akan membuat mesin Hybrid untuk memastikannya dapat memenuhi standar emisi di pasar utama seperti Amerika Serikat. "Kami melihat jalan yang memungkinkan kami untuk menyesuaikan dengan peraturan CAFE dengan hibridasinya," terangnya.

S