Aston Martin Siapkan Mobil Tandingan McLaren P1

Aston Martin Siapkan Mobil Tandingan McLaren P1 Aston Martin Siapkan Mobil Tandingan McLaren P1(Carscoops)

KabarOto.com - Pabrikan mobil sport mewah asal Inggris, Aston Martin secara diam-diam sedang mengerjakan sebuah proyek hypercar terbaru mereka. Proyek ini dikerjakan bersama dengan tim Red Bull F1 yang bertujuan untuk bersaing dengan McLaren P1 dan Ferrari LaFerrari.

Proyek ini secara internal dikenal dengan nama 'Brother of Valkyrie', dimana Aston Martin telah menetapkan patokan harga sebesar 1,5 juta dolar atau sekitar Rp 20,6 miliar, untuk mobil yang akan hadir pada tahun 2021 nanti ini seperti dikutip Carscoops, Rabu (14/3).

Pada tahun 2013 lalu Ferrari dan McLaren telah memperkenalkan mobil mereka yang dilengkapi sistem Halo dan saat ini mereka juga sedang merencanakan mobil pengganti setelah Aston Martin meluncurkan 'Brother of Valkyrie'.

(Baca Juga : Aston Martin Valkyrie AMR Pro Habis Terjual)

Proyek ini telah dikonfirmasi oleh Autocar melalui bos Aston Martin, Andy Palmer yang mengatakan, "Benar, kami memiliki lebih dari satu proyek dengan mesin di tengah yang sedang berjalan, lebih dari dua bila Valkyrie ikut dihitung. Proyek baru ini akan memanfaatkan semua pengetahuan yang kami dapatkan dari Valkyrie, juga beberapa kemampuan visual identity dan teknik dan akan membawanya ke sektor baru di pasar."

Aston Martin juga mengembangkan supercar dengan mesin di tengah guna menyaingi Ferrari 488 saat tiba di pasar pada tahun 2021 namun belum jelas apakah kedua model tersebut akan berbagi platform. Kedua mobil tersebut kemungkinan besar akan menggunakan sasis baru dalam bentuk monocoque karbon.

Pengerjaan proyek baru ini menandakan bahwa Aston Martin dan Red Bull F1 akan melanjutkan kerjasama mereka pada proyek mobil jalanan.

"Kami memiliki hubungan yang sangat mendalam dengan Red Bull," kata Palmer. "Ini adalah basis yang akan dikenal sebagai performance design dan engineering center kami dan itu akan memberikan petunjuk yang sempurna mengenai jenis proyek yang akan dikembangkan di sana. Mungkin indikasi terbesar dari niat kami adalah kantor kami akan tepat berada di samping rumah Adrian."