POPULAR STORIES

Aston Martin V12 Speedster, Harganya Rp 13,9 Miliar

Aston Martin V12 Speedster, Harganya Rp 13,9 Miliar

KabarOto.com - Markas sportscar Inggris di Gaydon, hadirkan karya baru bagi para penggemar kecepatan, Aston Martin V12 Speedster. Tak banyak yang dibuat bagi para orang kaya dunia, hanya 88 unit saja.

Memang, tak ada yang meragukan hasil racikan 'Q by Aston Martin'. Karena mobil ini benar-benar menuntut adrenalin pengendaranya. Wajar, Aston Martin terlahir dari sejarah balap dan desain aeronautical.



“Menjadi kebanggaan menyingkap model terbaru Aston Martin yang paling menarik saat ini. V12 Speedster adalah tampilan luar biasa dari luasnya kemampuan dan tekad dari tim 'Q by Aston Martin', yang tak kenal lelah menciptakan mobil sport dua kursi yang memukau ini ditujukan untuk pelanggan kami yang berharap dan antusias,” ujar Aston Martin Lagonda President and Group CEO, Dr Andy Palmer.



Rancang bangun V12 Speedster dimulai sekitar 12 bulan lalu dengan pengembangan dilakukan secara intensif. Perncanaan yang matang ditunjukkan oleh ‘Q by Aston Martin’ dan Aston Martin Design.



V12 Speedster memakai mesin 5.200 cc, twin turbo dengan tenaga puncak 700 dk dan torsinya 753 Nm. Transmisi otomatisnya andalkan ZF 8 percepatan. Perihal akselerasinya 0-100 kpj bisa tembus 3,5 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya dibatasi 300 kpj.



V12 Speedster menggunakan elemen dari DBS Superleggera dan Vantage yang memiliki platform yang unik. Peredam kejut gunakan double wishbone independen di bagian depan dan multi-link untuk bagian belakang.



Sedangkan untuk peleknya ukuran 21 inci disokong cakram Ceramic Carbon berdiameter 410 mm di depan dan 360 mm untuk belakang. Bagi yang ingin menebusnya £765,000 atau setara Rp 13,9 miliar dan dikirm kuartal pertama 2021.