POPULAR STORIES

Astra Financial Targetkan Transaksi Di GIIAS 2021 Rp800 Miliar

Astra Financial Targetkan Transaksi di GIIAS 2021 Rp800 Miliar

KabarOto.com - Astra Financial and Logistic (AFL) menjadi sponsor utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di ICE, BSD Tangerang, 11-21 November 2021.

Dalam pameran terbesar di Asia Tenggara itu, mereka mentargetkan 5.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan nilai transaksi sebesar Rp800 miliar. "Dengan kondisi yang seperti ini, minimal sama dengan tahun 2019, sekitar Rp800 miliar pendanaan," ujar Chief Marketing Officer, Retail Business Asuransi Astra Gunawan Salim, Senin (08/11/2021).

Baca Juga: Astra Financial Kembali Jadi Sponsor Utama GIIAS 2021

Dia menambahkan, saat GIIAS 2019, Astra Financial berhasil membukukan 4.773 SPK, dengan rincian 3.629 SPK mobil, 820 SPK sepeda motor, dan asuransi. Gunawan pun optimis, GIIAS tahun ini, AFL bisa menyamai tahun 2019 lalu. Salah satu faktor karena banyak kendaraan baru yang diperkenalkan.

Didukung juga dengan berbagai program menarik yang ditawarkan, di antaranya promo bunga 0%, cicilan ringan dan juga hadiah menarik berupa uang elektronik hingga jutaan rupiah. Dengan program tersebut, mereka yakin akan melampaui target yang ditentukan.

Tujuh perusahaan jasa keuangan di bawah naungan AFL, yaitu Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay.

"Kami dari Astra Financial tetap merasa optimis, dari asuransi premi akan bagus, dari pendanaan juga akan mendapatkan aplikasi yang bagus," tambah Gunawan.

Sementara di kesempatan yang sama, Direktur PT Sedya Multi Investama (Astra Financial and Logistic) Handoko Liem optimis industri otomotif Indonesia akan terus berkembang lebih baik, karena penjualan kendaraan roda empat di tahun ini meningkat.

Diketahui, berdasarkan data Gaikindo, angka penjualan mobil baru dari Januari hingga September 2021 secara wholesale berjumlah 628.000 unit atau meningkat 69%.

Baca Juga: Dukungan Astra Terhadap Indonesia Di Dubai Expo

"Hal tersebut memberikan angin segar bagi industri otomotif dan kami optimis industri otomotif dapat terus menguat dan berkontribusi secara signifikan terhadap perekonomian nasional," kata Handoko di Jakarta.