POPULAR STORIES

AHRT Siap Kunci Gelar Juara IATC 2023

AHRT Siap Kunci Gelar Juara IATC 2023 Astra Honda Racing Team (AHRT) Siap Kunci Gelar Juara IATC 2023 (AHRT)

KabarOto.com - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku siap tampil maksimal dan mengunci gelar juara pada seri kelima gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023, di Sepang International Circuit, Malaysia pada 11-12 November 2023.

Veda Ega Pratama yang memimpin klasemen sementara berkesempatan mencetak sejarah, untuk menjadi pembalap Indonesia pertama meraih gelar juara pertama IATC.

Berbekal capaian positif pada laga balapan sebelumnya, Veda bertekad tampil agresif dalam perebutan podium tertinggi. Pada IATC seri satu di sirkuit Sepang, Veda berhasil meraih podium pertama dan kedua, membuat pembalap muda berusia 15 tahun ini optimis untuk menghadapi balapan akhir pekan ini.

Baca Juga: Astra Honda Motor Anggap Pembibitan Pembalap Muda Telah Sukses Membuahkan Hasil

Sepanjang balapan IATC tahun ini, Veda terus menduduki podium tertinggi sebanyak 6 kali dan semakin memperlebar jarak perolehan poin dengan pembalap posisi kedua dalam klasemen sementara.

Saya bertekad untuk kembali meraih podium tertinggi pada IATC Sepang. Berbagai persiapan sudah saya lakukan, ditambah hasil positif podium pertama pada ARRC Zhuhai tentunya menambah kepercayaan diri," ujarnya.

Seri IATC Sepang ini akan menjadi seri penting dalam upaya saya mengunci gelar IATC pertama untuk Indonesia. Mohon do'a dan dukungannya,” ujar Veda.

Selain Veda, Chessy Meilandri optimis untuk menghadapi tantangan pada seri kelima. Berbagai persiapan fisik dan mendalami karakteristik lintasan, juga terus dilakukan untuk bersaing dalam perebutan podium dan menambah pundi-pundi poin.

Sedangkan Reykat Yusuf Fadilah harus beristirahat dan melewati balapan kali ini, karena mengalami insiden saat berlaga di kejuaraan nasional beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Adenanta & Andi Gilang Bawa Honda Duduki Posisi 5 Besar Di Kelas 600 Dan 1.000 Cc ARRC Cina 2023

Hingga saat ini, Veda berpeluang menjadi juara IATC 2023, mengantongi 181 poin terpaut 74 poin dari pembalap peringkat kedua. Sedangkan Reykat dan Chessy mengantongi 54 poin dan 24 poin, menempati posisi ke-13 dan ke-15.

Reykat sendiri akan absen di seri Sepang, karena insiden saat mengikuti kejuaraan nasional. Bukan hal yang saya harapkan untuk mengakhiri musim IATC 2023 ini," terangnya.

Race pertama IATC 2023 seri kelima akan berlangsung Sabtu (11/11/2023) mulai pukul 15:10 WIB, sedangkan race kedua akan diselenggarakan pada Minggu (12/112023) pukul 08:45 WIB. Live balap IATC bisa disaksikan di Youtube Asia Talent Cup.