POPULAR STORIES

Astra Honda Racing Team Incar Podium ATC Seri Sepang

Astra Honda Racing Team Incar Podium ATC Seri Sepang PT Astra Honda Motor (AHM) akan menurunkan tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam ajang Asia Talent Cup (ATC) Sepang International Circuit (Foto: Dok)

Kabaroto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) akan menurunkan tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam ajang Asia Talent Cup (ATC) Sepang International Circuit, Malaysia pada akhir pekan ini (29-30/7). Berbekal posisi 10 besar pada klasemen sementara, Gerry Salim, Lucky Hendriansya, dan M. Erfin firmansyah siap mengincar podium ATC seri Sepang ini.

Karakteristik sirkuit Sepang dengan kombinasi 15 tikungan dan 8 jalur semi lurus menguji konsentrasi dan teknik balap yang dimiliki setiap rider. Meski berada di posisi ke delapan pada klasemen sementara ATC, Gerry Salim memiliki semangat tinggi untuk kembali tampil di ATC seri Sepang setelah absen di seri yang lalu, Suzuka International Circuit.

“Saya antusias untuk kembali balap di ATC, setelah seri lalu saya tidak dapat turun di seri Suzuka. Buat saya, Sepang bukanlah sirkuit yang asing karena sudah beberapa kali turun balap di sirkuit ini. Ini salah satu sirkuit yang punya karakter cukup lengkap baik fast corner, hard breaking, straight yang panjang, dan lainnya. Saya bertekad mengulang bahkan mencapai lebih baik lagi prestasi yang pernah saya torehkan di sirkuit ini yaitu podium 3 di ATC tahun lalu. Doakan kami untuk bisa meraih hasil yang membanggakan Indonesia,” ujar Gerry Salim.

Lucky Hendriansya sebagai salah satu pebalap muda binaan AHM yang saat ini berada di posisi sembilan pada klasemen sementara ATC semakin optimis di seri Sepang. Penampilannya yang semakin membaik di tiap seri dan pemahamannya terhadap Honda NSF250RR menjadi bekal dirinya untuk menapaki grup teratas.

“Setelah seri Suzuka, saya semakin memahami Honda NSF250RR yang saya kendarai. Sedikit demi sedikit saya dapat terus mencetak kemajuan. Saya optimis, penampilan saya akan semakin meningkat di Sepang Malaysia. Target saya, bisa mulai masuk ke top group. Mohon dukungan dan doanya agar bisa meraih hasil terbaik untuk Indonesia,” ungkap Lucky.

Pebalap muda binaan AHM lainnya M. Erfin firmansyah yang saat ini berada di posisi ke 12 pada klasemen sementara ATC terus berusaha memperbaiki performanya, mengingat Sepang bukan sirkuit pertama baginya sehingga hasil positif bukan hal yang tidak mungkin dilakukannya. Sementara itu Irfan Ardiansyah yang saat ini sedang dalam kondisi pemulihan masih belum dapat turun pada seri Sepang.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan Asia Talent Cup merupakan ajang pencarian pebalap berbakat bergengsi yang digarap oleh Dorna sebagai penyelenggara ajang balap tertinggi, MotoGP. Karakteristik sirkuit dan pengalaman saat seleksi ATC tahun lalu tentu menjadi bekal pebalap-pebalap AHRT untuk bertarung di seri ini.

"Sebagai ajang pencarian pebalap berbakat, ATC merupakan jenjang positif untuk menuju puncak panggung balap tertinggi, MotoGP. Kami pun terus memantau perkembangan kompetensi dan mental pebalap AHRT sehingga dapat menggapai mimpi mereka berkiprah di ajang Moto GP. Gelaran ATC masih menyisakan 2 seri sepanjang musim balap 2017 dengan masing-masing 2 balapan di setiap serinya yang akan digelar di Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10)."