POPULAR STORIES

Astra Honda Racing Team Kerahkan Pembalap Gempur 5 Gelaran Balap Asia

Astra Honda Racing Team Kerahkan Pembalap Gempur 5 Gelaran Balap Asia AHRT

KabarOto.com - Melalui pembinaan Astra Honda Racing School (AHRS), AHM membawa 10 pembalapnya untuk berlaga di balapan level Asia pada tahun ini. Untuk balapan road race, pembalap binaan AHM akan berpartisipasi pada Thailand Talent Cup (TTC), Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC), selain itu AHM juga mengikutsertakan pembalapnya pada ajang ketahanan Suzuka Endurance race.

AHM juga memberi kesempatan pembalap muda berbakat Indonesia, Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama untuk menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan mereka di TTC. Mereka akan dapat merasakan dan juga beradaptasi dengan atmosfer balap menggunakan motor Honda NSF250R.

Sementara itu, 4 pembalap muda dinyatakan lolos seleksi di akhir tahun 2019 untuk berlaga di ATC 2020 yang dipromotori oleh Dorna Sports yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia, MotoGP.

Baca Juga: Wabah Virus Corona, Balap Formula E Dan Formula 1 Tiongkok Terancam Batal

Para pembalap yang akan bergabung di ATC adalah Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama.

Pada balapan bergengsi ARRC 2020, AHM kembali mengandalkan Irfan Ardiansyah untuk berlaga di kelas Supersports 600cc, menemani Rheza Danica Ahrens yang telah berpartisipasi di kelas ini pada tahun lalu.

Sementara itu, pada kelas AP250, AHM mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus yang juga berlaga di ATC 2020. Ketiganya bertekad untuk memuncaki kembali klasemen kelas AP250 bersama motor Honda CBR250RR.

Selain ajang balapan road race, AHM juga berpartisipasi pada ajang kompetisi ketahanan di Suzuka Endurance Race untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi dan kestabilan pembalap binaannya.