Astra TCR, Senjata Opel Tandingi Prototipe VW Golf TCR

Astra TCR, Senjata Opel Tandingi Prototipe VW Golf TCR Opel Astra TCR akan saingi VW Golf (Foto: topgear.com)

Opel Astra TCR di gambar dalam artikel ini memang masih berupa konsep namun diperkirakan wujud aslinya tidak akan jauh berbeda seperti pada wujud prototipe VW Golf TCR yang pernah muncul beberapa waktu lalu.

Dan seperti tujuan dibuatnya Golf TCR, Opel Astra TCR juga dikembangkan khusus untuk kelas balap turing dunia yang baru saja diperkenalkan oleh FIA awal tahun ini dengan nama Touring Car Racer (TCR) International Series.

Seperti yang dikutip dari topgear.com, kategori TCR ini memiliki syarat bahwa mobil yang digunakan selain merupakan produk massal juga memiliki pembatasan kapasitas mesin sebesar 2.000cc, dilengkapi turbocharger dan tenaga maksimal 330 PS.

"Filosofi seri Astra TCR yang baru berhubungan langsung dengan ide kami dengan konsumen balapan. Kami ingin membantu para tim privateer yang ambisius dengan mobil yang terjangkau dalam olahraga yang menarik ini," kata Tina Muller, Juru Bicara Opel.

Dalam sketsa Opel tersebut, bentuk Astra TCR ini tidak jauh berbeda dengan prototipe Golf TCR. Body mobil yang sama-sama kekar dengan bemper besar serta imbuhan sayap yang juga berukuran besar untuk memberikan daya tekan yang optimal. Opel menambahkan bahwa spesifikasi detail Astra TCR ini akan diumumkan di lain kesempatan bersamaan dengan acara Frankfurt Motor Show pada bulan September mendatang.

Baca Juga: 

Berita Terkait

Berita Terkait