Asyik Nih! BMW Motorrad Akan Luncurkan Skutik C 400 X Di Indonesia

Asyik Nih! BMW Motorrad Akan Luncurkan Skutik C 400 X Di Indonesia BMW C 400 X (ist)

KabarOto.com - BMW Motorrad bakal memperluas pasar mereka di Indonesia, dengan menambah motor-motor premium berkapasitas mesin relatif kecil, yakni di bawah 500 cc.

Salah satu yang akan diperkenalkan di Tanah Air pada tahun ini adalah BMW C 400 X.

Skuter matik premium itu pertama kali diperkenalkan di dunia, pada pameran sepeda motor internasional EICMA 2017 di Milan, Italia pada November 2017 lalu.

"Saya belum mendapatkan jadwal kapan sepeda motor ini C 400 X akan dipasarkan. Cuma satu hal yang bisa saya kasih tahu, akan masuk di tahun ini. Jadi sabar aja," ungkap Joe Frans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia kepada KabarOto.

Kotak misterius dengan siluet C 400 X

Meski Joe belum mengungkap kepastian waktu peluncuran dari skutik terbarunya tersebut, namun BMW Motorrad terlihat sudah terlihat memberikan sinyal-sinyal akan hadirnya skuter big size pabrikan asal Jerman itu. Melalui sebuah peti kayu misterius, yang dilapisi gambar siluet skuter, dan tulisan C 400 X pada sebuah event otomotif Nusantara Extravaganza, di Senayan City, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

C 400 X dilengkapi mesin baru 350 cc, satu silinder, electronic fuel injection dengan teknologi digital engine control plus ASC yang sangup menggelontorkan tenaga hingga 34 dk di 7.500 rpm dan torsi 35 Nm di 6.000 rpm. Mesin itu menyalurkan tenaganya ke roda belakang melalui transmisi otomatis CVT.

layar 65 inci dengan fitur connectivity ke ponsel pintar

Kemudian, skutik yang merupakan adik dari C 650 GT dan C 650 Sport yang sudah lebih dulu meluncur tersebut, juga telah dilengkapi fitur pengereman anti-lock braking system, lampu belakang dengan LED, rangka baja tubular, hingga layar TFT 6,5 inci dengan fitur Connectivity.

Terlihat keren dari segala sisi

Selain itu, Joe juga menjelaskan kalau konsumen di segmen premium juga tetap menginginkan sepeda motor bermesin kecil. Menurutnya, penggunaan sepeda motor bermesin kecil bisa jadi alternatif bagi mereka jika sudah bosan dengan sepeda motor bermesin besar.

Baca Juga: Mengenal BMW Seri 3 Baru Berkode G20 Dengan Desain Sporty

Namun, meski wujud aslinya belum nampak, tetapi BMW Motorrad telah merilis terlebih dahulu harga skuter matik tersebut. "Harganya sudah ada di price list, di angka Rp 259 juta off the road," ujar salah seorang staff BMW Motorrad berbincang KabarOto.