POPULAR STORIES

Audi A6 Avant, Mobil Keluarga Yang Tampilannya Makin Berkelas

Audi A6 Avant, Mobil Keluarga yang Tampilannya Makin Berkelas Audi A6 Avant 2019 (Audi)

KabarOto.com – Setelah mengeluarkan model-model terbaru dari sedan mewah A6, rupanya Audi juga telah meluncurkan versi wagon dari A6, yang bodinya lebih panjang dan terlihat mewah sekaligus sporty.

Audi A6 Avant 2019 ini merupakan mobil keluarga yang terlihat sangat berkelas, memiliki panjang 4,94 meter, lebar 1,89 meter, dan tinggi 1,47 meter. Dengan dimensi tersebut, berhasil menciptakan interior yang lebih besar dari pendahulunya, dan dapat menampung barang bawaan lebih banyak hingga 1.680 liter.

Audi mengklaim Avant A6 sebagai mobil yang memiliki ruang interior yang lega, serta dapat membuat lutut penumpang belakang dapat bergerak leluasa, sehingga disebut terbaik di kelasnya.

“A6 wagon terbaru menawarkan perpaduan yang tepat antara dinamika dan kenyamanan berkendara dibanding versi sebelum pendahulunya,” tulis Audi dalam rilisnya. Hal itu tercermin dari penggunaan bermacam fitur canggih, yang salah satunya adalah dynamic all-wheel steering,

Dengan peranti tersebut pada kecepatan hingga 60 kpj, sistem tersebut akan memutar roda belakang sebanyak 5 derajat ke arah yang berlawanan dari roda depan. Tujuannya untuk mengurangi radius putar hingga satu meter.

Namun, saat di atas 60 kpj, baik roda depan maupun belakang akan tetap mengarahkan ke arah yang sama untuk meningkatkan kelincahan dan stabilitas yang lebih baik.

Dapur pacunya menggunakan V6 3.0 liter, berbahan bakar bensin, sama dengan yang digunakan sedan. Mesin berkapasitas besar tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 dk dan torsi sebesar 500 Nm.

Baca Juga: Audi A6 2019 Lebih Lega dan Makin Bertenaga

Tenaga yang besar itu lantas disalurkan ke sistem penggerak roda quattro AWD yang menjadi ciri khas Audi, melalui transmisi otomatis S tronic dual-cltch 7 percepatan.