POPULAR STORIES

Audi ABT RS4-R, Wagon Dari Audi Bertenaga 530dk Segera Diluncurkan

Audi ABT RS4-R, Wagon dari Audi Bertenaga 530dk segera Diluncurkan Audi ABT RS4-R (foto: GT Spirit)

KabarOto.com – Mengikuti jejak kesuksesan saudaranya, Audi ABT RS6-R yang pertama kali diluncurkan di Geneva Motor Show 2017, tuner tersebut kembali mengaplikasikan modifikasi yang sama pada mobil berbeda yakni RS4. Kini Audi RS4 yang berubah menjadi ABT RS4-R memiliki lonjakan tenaga signifikan dan penampilan lebih agresif.

Mesinnya memang masih sama yakni 2.900cc dengan 2 buah turbo berkonfigurasi V6. Namun, tenaga standarnya yakni 450dk mengalami lonjakan sebanyak 80dk menjadi 530dk dengan torsi 690nm.

Untuk sistem knalpotnya, ABT mengaplikasikan tipe sport dengan ujung knalpot berdiameter 102mm dan bermaterial carbon fiber.

Bodi kit dari mobil ini pun terlihat lebih agresif karena ubahan di seluruh sektor mulai dari bemper, gril, lengkap dengan logo RS4-R di beberapa bagian. Dan yang tak kalah penting, ABT juga mengganti pelek standarnya dengan tipe ABT SPORT GR berbahan alloy berdiameter 21 inci dan ukuran ban 275/25.

Tambahan lainnya juga disematkan oleh ABT pada mobil ini seperti stabilizer, per dan suspensi yang dapat diatur sesuai peruntukan atau sistem coilover yang merupakan kolaborasi dengan KW Suspension.

Mereka juga memodifikasi bagian kabin dengan jok yang dilengkapi emblem RS5-R, persneling bermaterial carbon fiber juga detail aksesori dan emblem di konsolnya.

Belum jelas berapa harga yang akan dibanderol. Namun, seperti biasa, info detail dan pemesanan dapat diketahui langsung dengan kontak. Mobil ini akan diperkenalkan secara resmi pada publik pada 8 Maret 2018 di Geneva Motor Show.