POPULAR STORIES

Audi Akan Menjual 800 Ribu Mobil Listrik

Audi Akan Menjual 800 Ribu Mobil Listrik Audi E-TRON (Carscoops)

KabarOto.com - Audi rencananya akan menjual sekitar 800.000 mobil hibrida all-electric dan plug-in sampai tahun 2025. Dilansir Carscoops, Senin (14/5), model pertama yang akan dijual pada rencana agresif ini adalah crossover e-tron. Mobil ini sedang dikembangkan dan akan diluncurkan tahun depan.

E-tron Sportback dan pada tahun 2020 juga akan diluncurkan oleh pabrikan asal Jerman ini. Sementara itu e-tron GT yang berorientasi pada kinerja Audi Sport juga telah disiapkan.

Pada 2025, Audi akan meluncurkan 20 model elektrifikasi secara berurutan, termasuk satu di segmen kompak premium pada tahun 2020. Pada pertengahan dekade berikutnya, akan ada varian elektrik dari setiap model Audi, dan Audi berharap nantinya sepertiga penjualan adalah mobil listrik.

"Tujuan kami adalah untuk merevolusi mobilitas. Juga dalam mobil listrik, kami ingin menjadi nomor satu di antara produsen premium dimana mobil-mobil ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari dengan kualitas terbaik, dan memberikan pengalaman berkemudi yang menyenangkan," jelas ketua Dewan Manajemen Audi Rupert Stadler.

Dia menambahkan, dengan keunggulan teknologi yang dimiliki Audi, dapat mengangkat mobilitas listrik ke tingkat berikutnya.

Banyak model Audi elektrik masa depan yang akan menggunakan platform Modular Electric Toolkit Volkswagen Group. Selain itu, Audi dan Porsche bekerja sama dalam arsitektur premium untuk kendaraan listrik mid-range, full-size dan mewah yang ditujukan untuk pelanggan yang lebih kaya.

"Pada ulang tahun ke-50 Vorsprung durch Technik nanti, kami juga akan menghadirkan mobil listrik otonom pertama berdasarkan mobil show Audi Aicon pada tahun 2021," jelas anggota dewan manajemen untuk Pengembangan Teknis di Audi, Peter Mertens.