POPULAR STORIES

Audi E-Tron, Mobil Balap Virtual Yang Hadir Dalam Wujud Nyata

Audi e-Tron, Mobil Balap Virtual yang Hadir dalam Wujud Nyata Audi e-Tron (Audi)

KabarOto.com – Pada awalnya hanya dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-15 dari video game Gran Turismo di PlayStation 4, namun Audi e-Tron Vision Gran Turismo kini telah hadir ke dunia nyata.

Dibangun di pabrik Ingolstadt, Audi e-Tron merupakan wujud prototipe mobil balap, yang dibuat hanya 1 unit. Namun, tidak seperti prototipe pada umumnya, yang hanya diperuntukkan untuk menjad mobil pajangan pada pameran. Melainkan Audi e-torn dapat berfungsi sepenuhnya.

“Inilah yang sangat kami banggakan. Meskipun desain kendaraan virtual memungkinkan kebebasan yang jauh lebih besar dan penciptaan konsep yang hanya sulit diimplementasikan dalam kenyataan, kami tidak ingin menempatkan konsep fiktif murni pada roda, ”kata kepala perancang Audi Marc Lichte.

Tim Audi hanya membutuhkan waktu 11 bulan untuk membangun e-Tron ini, yang rencanannya juga akan digunakan sebagai Race Taxi. Sehingga dapat digunakan oleh para tamu VIP Audi di semua ajang Formula E Eropa, yang akan dimulai pertama kali di Roma, Italia pada 14 April nanti.

Tenaga berasal dari tiga motor listrik. Satu untuk menggerakkan roda depan dan dua motor untuk menggerakkan roda belakang. Masing-masing motor listrik tersebut, mampu menghasilkan tenaga hingga 268dk. Bila digabung, tenaga ketiganya mencapai 804 dk. Dengan berat hanya 1.450 kg, Audi e-Tron Vision Grand Turismo sanggup berlari dari diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,5 detik.