POPULAR STORIES

Audi Kembali Recall Tiga Model Terkait Kontrol Airbag Yang Bermasalah

Audi Kembali Recall Tiga Model Terkait Kontrol Airbag yang Bermasalah Audi me-recall tiga model mobilnya yakni Audi A4, A5 dan Q5 produksi 2008-2009 untuk menggantikan unit kontrol airbag yang bermasalah. (Foto: Leftlanenews.com)

Audi telah mengeluarkan recall untuk tiga modelnya yakni Audi A4, A5 dan Q5 untuk menggantikan unit kontrol airbag yang bermasalah. Tiga model Audi tersebut merupakan produksi 2008-2009.

Ketiga model Audi tersebut menggunakan Airbag produksi Continental. Airbag ini memiliki sambungan power supply yang mudah mengalami korosi. Hal tersebut cukup berbahaya karena airbag tidak dapat mengembang ketika mobil mengalami kecelakaan.

"Jika unit kontrol airbag bermasalah, dapat menyebabkan airbag tidak mengembang dalam kecelakaan. Ini meningkatkan risiko cedera pengendara." tulis keterangan resmi seperti dikutip dari laman Leftlanenews.

Kerusakan daya modul juga dapat mencegah berfungsinya sistem keamanan lainnya seperti sistem pretensioner seat belt saat terjadi kecelakaan. Belum diketahui mengenai informasi kecelakaan ataupun cedera dari pemilik Audi A4, a5 dan Q5 yang terkena recall.

Baca Juga: