POPULAR STORIES

Audi Segera Luncurkan Model R8 LMS GT4

Audi segera Luncurkan Model R8 LMS GT4 New Audi R8 LMS GT4 (Autoevolution)

KabarOto.com - Audi R8 LMS GT4 yang merupakan mobil sport ke-50 akan diluncurkan usai perhelatan New York International Auto Show (NYIAS) yang digelar 30 Maret - 9 April mendatang.

Model ini dirancang dan dibuat di pabrik perakitan Audi, Bollinger Hofe, Heilbronn, Jerman. Mobil ini dirancang khusus untuk jalur balapan.

Dilansir dari laman Autoevolution, Senin (19/3/2018), model ini merupakan salah satu mobil balap tersukses yang pernah dibuat Audi. Mobil ini didukung mesin V10 5.2 liter, dan dipasangkan dengan transmisi S tronic double-clucth 7 percepatan.

New Audi R8 LMS GT4 ke-50.(Autoevolution)

Untuk versi balap, mesin V10-nya telah mengalami peningkatan sehingga mampu menyemburkan tenaga sampai 405 dk dengan torsi 550 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, GT4 mampu bersaing baik dalam lomba sprint maupun ketahanan.

Baca Juga : McLaren 570GT MSO Black Collection Tampil Lebih Intimidatif

"Kami bangga dengan prestasi ini karena bisa membangun mobil balap dalam kombinasi yang begitu dekat dengan model produksi," kata Wolfgang Schanz, Kepala Produksi Audi Sport.

R8 LMS GT4 ini mampu melaju 100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 4 detik. Mobil menjadi lebih ringan berkat penggunaan alumunium hingga 79 persen dan serat karbon yang diperkuat plastik sebesar 13 persen.

Mobil ini akan diturunkan pada kompetisi di sejumlah seri dan single event di empat benua, Amerika, Asia, Australia maupun Eropa, termasuk kejuaraan Audi Sport Seyffarth R8 LMS Cup.

"Pelanggan kami mendapatkan keuntungan langsung dari keuntungan ini. Kami menawarkan model ready-to-race dengan harga di bawah 200.000 Euro atau sekitar Rp3,37 miliar. Januari lalu di bawah tim Phoenix Racing, mobil Audi R8 LMS GT4 sukses menjuarai balapan 24 jam di Dubai."