POPULAR STORIES

Audi RS 3 LMS, Siap Ladeni Konsumen Bertarung Global

Audi RS 3 LMS, Siap Ladeni Konsumen Bertarung Global

KabarOto.com - Audi Sport GmbH sepertinya tak ingin membiarkan para konsumennya melakukan eksperimen terjun bebas di keluaraan balap WTCR. Audi RS 3 LMS telah disiapkan dengan berbagai disiplin pengetahuan balap.

Chris Reinke, Head of Audi Sport yang bertanggung jawab untuk Costumer Racing mengatakan bahwa fokus pengembangan khusus mendengarkan masukan dari konsumen. "Di saat waktu singkat atau pilihan penyetelan, keselamatan atau ergonomis kokpit; kita ingin suguhkan mobil balap sungguhan dengan kepraktisan harian."

Baca juga: Debut Perdana Audi E-Tron GT Tinggal Menghitung Hari

Dirinya meyakini bahwa konsumen di seluruh dunia punya keunggulan dalam layanan jaringan, pasokan komponen dan pengembangan berkelanjutan dari mobil balap sepanjang musim atau daur ulangnya.



Andalkan generasi kedua Audi RS 3 LMS sebagai keberlanjutan model entry-level, biaya balap terjangkau, layanan kepada konsumen penggemar balapan menjadi pilar utama. Membuat konsumen loyal dengan mempertahankan pelayanan terbaik di seluruh dunia.

Bila melihat spesifikasinya, Audi RS 3 LMS ini andalkan bodi serat karbon, lembaran baja hingga alumunium. Tak ketinggalan struktur roll cage dari pipa baja dengan tahan benturan belakang dan depan, penyelamatan melalui atap maksimal 7 detik dan 9 detik untuk penumpang.



Mesin empat silinder, 1.984 cc diklaim mampu suguhkan tenaga 340 dk pada 6.250 rpm dan torsinya 420 Nm pada 2.500 rpm. Sistem gerak roda belakang mampu bergerak sigap berkat transmisi enam percepatan.



Tak perlu takut akselerasi yang meledak-ledak, karena saat masuk tikungan atau deselerasi sudah dikawal cakram 378 mm di depan dan 272 mm di belakang. Baik ban depan dan belakang gunakan profil serupa yakni 265/660 R18.

Baca juga: Audi A3 Sportback 45 TFSI e Bisa Menantang Sportscar

Oh iya, nyaris terlewat dimensi mobil yang dibuat di fasilitas Gy?r, Hongaria. Panjangnya 4.650 mm, lebar 1.950 mm dan tinggi 1.250 mm. Lebarnya dipastikan sudah sesuai dengan regulasi di kelasnya. Jarak sumbu roda 2.665 mm.

Audi RS 3 LMS tetap konsisten gunakan 18 tabung baja sebagai roll-cage memiliki panjang 25,781 meter. Jendela belakang kini gunakan bahan kuat Makrolon, tak lagi kaca. Bobot akhir total kendaraan masih belum ditimbang, hanya pastinya tangki bahan bakar menampung 100 liter.