POPULAR STORIES

Audi Sematkan Teknologi Panggilan Darurat Di Mobilnya

Audi Sematkan Teknologi Panggilan Darurat di Mobilnya Audi Sisipkan Teknologi panggilan darurat bernama SiriusXM di Mobil terbarunya mendatang. (Foto: Autoevolution.com)

Audi berencana akan menyematkan Teknologi panggilan darurat pada mobil barunya. Ini dimaksudkan untuk mengikuti standarisasi yang dibuat Uni Eropa bahwa seluruh kendaraan baru yang dijual diharuskan memiliki fitur panggilan darurat pada mobil ditahun 2018.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Audi telah memilih SiriusXM yang merupakan sebuah layanan dalam kendaraan untuk memberikan panggilan darurat ke pihak perusahaan. Ada beberapa layanan pada teknologi panggilan darurat ini seperti pemberitahuan kecelakaan otomatis, Sirius XM akan mengelola situasi di dalam mobil dengan pengemudi dan mengkoordinasikan 911 respon.

Mengutip laman Autoevolution, Audi bakal menyematkan teknologi panggilan darurat pada model Q7 dan menjadikannya mobil pertama yang memiliki layanan darurat. Teknologi panggilan darurat juga dapat berfungsi untuk membantu manusia dalam keadaan darurat saat kecelakaan ataupun kejadian lainnya.

Teknologi panggilan darurat dilengkapi tombol manual, di mana pengemudi dapat menekan tombol darurat untuk kasus cedera atau gangguan kesehatan. Dalam skenario darurat, orang yang menelepon dari mobil akan disimpan oleh operator, sementara operator kedua mengambil langkah yang diperlukan untuk membantu mereka di dalam kendaraan. Teknologi panggilan darurat juga memungkinkan pengemudi untuk mengajukan laporan ke polisi dengan cepat.

Baca Juga: