POPULAR STORIES

Augie Bunyamin Pimpin MBC Palembang

Augie Bunyamin Pimpin MBC Palembang Sebagai Ketua Pengurus Wilayah MBC Palembang periode 2016–2019 terpilih Augie Bunyamin, dengan Wakil Ketua Arif Purnomo (Foto: Eki Razaki)

Komunitas motor yang mengatasnamakan Motor Besar Club (MBC) melakukan pelantikan Ketua dan Pengurus Baru MBC Wilayah Palembang untuk periode kepengurusan tahun 2016–2019. Pelantikan yang dilakukan pada tanggal 26 Agustus 2016 ini bertepatan juga dengan adanya pelaksanaan Sumatera Bike Week 2016 di Ibukota Propinsi Sumatera Selatan itu. Bagaimanakah pelantikan komunitas motor MBC Palembang?

Pelantikan yang dilakukan di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, ini dihadiri oleh sekitar 700 orang anggota dan pengurus MBC dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, Jambi, Pekan Baru, Cianjur, dan Karawang. Acara yang juga diramaikan dengan Ramah Tamah antar klub motor besar atau moge ini dihadiri pula oleh berbagai klub dan organisasi motor besar lain seperti dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Harley Owners Group (HOG), Bikers Brotherhood MC, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), dan klub motor lokal. Ketua Umum HDCI, Komjen Pol. (Purn) Drs. H. Nanan Soekarna, dan ketua Umum IMBI Sumsel, Mayjen (Purn) Syahrial BP Peliung, turut menghadiri acara pelantikan dan ramah tamah tersebut.

MBC Palembang dibina oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin, dan Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Joko Prastowo. Penasehat MBC Palembang adalah Hendry Chandra dan Roliansyah Basnan.

Sebagai Ketua Pengurus Wilayah MBC Palembang periode 2016–2019 terpilih Augie Bunyamin, dengan Wakil Ketua Arif Purnomo, Sekretaris: Arif Istanto, Wakil Sekretaris: Yudha Apriyanda, serta Bendahara: Taufik Rabanos dengan Wakil Salim Gho.

Terdapat tujuh bidang dalam kepengurusan MBC Palembang, masing-masing diketuai oleh Zulkifli Fahmy (Bidang Organisasi), Effendy (Bidang Sosial), Rustam Effendi (Bidang Touring), M. Muntazir (Bidang Usaha), Alay Tan (Bidang Humas), Tri Martono (Bidang Hukum), serta Lucky (Bidang Displin dan Etika Organisasi). 

MBC Palembang secara aktif melakukan berbagai kegiatan seperti riding, touring dalam dan luar negeri, serta kegiatan bakti sosial. Sebagai warga Palembang, MBC Palembang juga mendukung gerakan pariwisata di Palembang dengan mengadakan berbagai kegiatan bagi para biker di sana. MBC Palembang juga menekankan kepada para anggota MBC Palembang untuk mendukung Program Pemerintah, Polri dan BNN dalam memerangi narkoba. Setiap anggota harus berjanji untuk dapat turut serta melawan narkoba. Selain itu, para biker MBC Palembang harus selalu menaati setiap peraturan lalu lintas Indonesia.

Baca Juga: