POPULAR STORIES

Augmented Reality Helmet Aprilia Hadir Di MotoGP

Augmented Reality Helmet Aprilia Hadir di MotoGP Aprilia Augmented Reality Helmet untuk mekanik MotoGP Aprilia Racing. Foto: Aprilia

KabarOto.com - Disaat semua mata tertuju dengan launching mesin Ducati V4 Desmosedici Stradale di Misano, Aprilia juga tidak mau ketinggalan untuk menjadi pusat perhatian publik dengan menghadirkan Augmented Reality Helmet untuk MotoGP. Augmented Reality Helmet itu akan dipakai para mekanik tim Aprilia Racing MotoGP mereka untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik dengan teknologi canggih.

Kerja bersama Daqri dan Realmore, Aprilia menampilkan Augmented Reality Helmet untuk MotoGP itu. Daqri telah membuatkan perangkat kerasnya, sementara Realmore bertanggung jawab soal perangkat lunaknya.

aprilia

Augmented Reality (AR) helmet akan memungkinkan para mekanik untuk melihat dan berbagi informasi apa saja yang ada di pit tepat pada layar-visor helm mereka. Aprilia Racing AR helmet itu memang dimaksudkan memudahkan kerja mekanik, selain menampilkan data telemetri dan informasi dalam real-time saat bekerja dengan motor balap, sistem dilengkapi dengan kamera thermal.

aprilia

Kalaupun motor tidak berada di depannya, sistem akan bisa menampilkan model 3D Aprilia RS-GP. Sehingga tim bisa mengvisualisasikan strategi di pit, sebagai catatan untuk mengecek serta mensetting telemetry yang akan diterapkan kemudian.

Diharapkan dengan AR Helmet tersebut kerja tim Aprilia Racing akan lebih cepat, sambil berbagi dan mengakses informasi lebih efektif. Walaupun belum jelas kapan AR Helmet itu akan digunakan di paddock MotoGP, tetapi yang pasti terobosan baru itu sudah di depan mata.

aprilia