POPULAR STORIES

Auto Club Banten Respon Covid-19 Sebarkan Logistik Dan APD Di 11 Lokasi

Auto Club Banten Respon Covid-19 Sebarkan Logistik dan APD di 11 Lokasi Kabaroto/ ACB

KabarOto.com - Kian luasnya penyebaran virus Corona aau Covid-19 membuat khawatir banyak pihak. Belum lagi para teaga kesehatan harus melakukan tugasnya merawat tanpa perlengkapan yang layak.

Hal ini mendorong Auto Club Banten (ACB) sebagai salah satu paguyuban roda empat melakukan upaya untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

ACB bergerak dengan membagikan bantuan berupa alat perlengkapan kesehatan (APD) untuk membantu tenaga medis dalam menangani wabah Covid-19. Bantuan diserahkan di 11 titik diantaranya dua RS Rujukan Pasien Corona, tempat umum, serta 5 Puskesmas di Banten. Kegiatan dilakukan Sabtu (4/4/2020) kemarin.

Pembina ACB, Hendri mengungkapkan, wabah corona harus dihadapi Bersama. Tidak terkecuali paguyuban otomotif harus memiliki kepedulian termasuk dalam pencegahan virus corona yang meresahkan masyarakat. “ACB akan senantiasa hadir ditengah kondisi masyakat Banten, serta turut berpatisipasi, salah satunya dalam bentuk Donasi,” ujar Hendri.

Lokasi yang mendapat donasi antara lain RSUD Cilegon, RSUD Serang, RSUD Pandeglang, terminal Merak, Tugu Cilegon, Terminal Serang, Puskesmas Petir, Puskesmas Baros, Puskesmas Rangkas, Puskesmas Cikande dan Masjid di Ciwaduk.

Baca Juga: Komunitas Anak Tangerang - 'Ini Keluarga Dan Rumah Kedua Kami'

“Untuk pembagian dilakukan oleh Person In Charge (PIC) atau penanggung jawab di masing-masing wilayah, maksimal 2 orang dan tetap memperhatikan kesehatan dan jaga jarak sesuai himbauan dari pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Panitia Donasi ACB, Diana menuturkan, selama satu minggu ACB berhasil menghimpun dana sekitar Rp 27 juta. Dana tersebut digunakan untuk membantu tenaga medis khususnya peralatan medis seperti, masker, APD, sepatu boot, Face Shield, sarung tangan, dan Hand sanitizer.

“Kami juga memberikan donasi untuk masyarakat yang kurang beruntung, serta bantuan berupa, masker, vitamin C, Handsanitizer, serta nasi box bagi tukang becak dan ojek konvensional yang tidak bisa Work From Home (WFH) ditengah wabah Covid-19,” jelas Nte Diana Dcangkir.

Di tempat yang sama, Hendri berharap, melalui donasi yang disalurkan oleh ACB dapat memberikan keringanan serta kemudahan masyarakat untuk beraktivitas ditengah merebahnya virus mematikan ini.

“Semoga meringankan para tenaga medis di setiap daerah, serta keberadaan ACB dapat dapat dirasakan baik oleh masyarakat di Banten,” tutup dia.